H+5 Lebaran, Arus Balik di Sukoharjo Ramai Lancar

Arus balik pada H+5 Lebaran terlihat ramai lancar di simpang lima Sukoharjo, Rabu (20/6).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Memasuki H+5 arus balik lebaran, situasi arus balik di wilayah perkotaan Sukoharjo terlihat ramai lancar siang ini. Hal itu terlihat di simpang lima dimana arus balik dari arah Wonogiri cukup ramai. Meski begitu, arus balik terlihat lancar. Tidak terlihat adanya antrean panjang di lampu merah simpang lima dari arah selatan (Wonogiri).


Sedangkan pantauan arus balik di wilayah lain juga terlihat lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan jika dilihat dari kamera CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) di link https://sukoharjonews.com/cctv-online-sukoharjo/. Arus balik di Solo Baru, Baki, maupun Kartasura terlihat ramai lancar.

“Memasuki H+5 arus balik, situasi arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Meski begitu, petugas gabungan tetap standby di lima Posko yang masih ada,” jelas Kepala Dishub Sukoharjo Djoko Indriyanto, Rabu (20/6).

Dikatakan Djoko, arus balik Lebaran tahun ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H+6 besok. Pasalnya, cuti Lebaran untuk pegawai pemerintah berakhir pada 20 Juni. Dengan kata lain, pada 21 Juni nanti merupakan hari pertama masuk kantor setelah libur Lebaran. Meski begitu, untuk pemudik swasta kemungkinan besar ada yang baru kembali ke perantauan pada pada 23 Juni.

Menurutnya, hingga H+5 arus balik Lebaran ini belum ada kejadian yang menonjol. Sehingga, secara umum baik arus mudik maupun arus balik berjalan lancar. Hal itu terjadi karena kompaknya semua petugas yang tergabung dalam lima Posko Terpadu yang didirikan. Operasional Posko sendiri kemungkinan berakhir pada H+7 atau bahkan hingga H+10.

“Saya harap hingga selesainya arus balik nanti semuanya berjalan lancar. Yang jelas, saat ini petugas tetap standby di posko meski arus balik berjalan lancar,” tambahnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar