Greysia Polii Gantung Raket, Menpora Beri Hadiah Jaket yang Dikenakannya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6). Menpora secara spontan memberi kenangan berupa jaket yang dikenakannya. (Foto: Muchlis/Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Atlet bulutangkis putri, Greysia Polii memutuskan untuk gantung raket. Acara “testimonial day” digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Hadir dalam acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang dalam kesempatan itu memberi kenangan berupa jaket yang dikenakannya saat acara kepada Greysia.


Usai memberikan sambutan, Menpora Amali kemudian menghampiri Greysia Polii dan jaket yang sedang dipakaipun kemudian dilepaskan dan diberikan pada Greysia yang langsung memakai jaket pemberian Menpora tersebut.

“Jaket yang saya pakai ini, saya beri sebagai kenangan untuk Greysia,” kata Menpora Amali dikutip dari laman Kemenpora.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali memuji katakter Greysia Polii yang pantang menyerah. Meski sempat jatuh bangun dalam berkarir, Greysia akhirnya mampu menunjukkan prestasi ditingkat Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas.

“Hari ini kita tentu merasa sedih dan seolah tidak ikhlas. Namun, itu lah perjalanan waktu. Kita harus mengikhlaskan Greysia Polii yang sudah memutuskan untuk pensiun,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Greysia Polii dengan segala prestasi yang dicapainya.

“Saya secara pribadi dan mewakili bapak Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Greysia Polii atas dedikasinya pada dunia bulu tangkis,” jelas Menpora Amali.

Sebagai informasi, Testimonial Day Greysia Polii dibuka dengan penampilan penyanyi Raisa. Lalu acara tersebut ditutup dengan pertandingan eksebisi dari beberapa pebulu tangkis. Laga ini berlangsung seru sekaligus menghibur penonton yang hadir secara langsung. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.