Grab Dukung Pemkot Mewujudkan Konsep Smart City Dengan Kendaraan Listrik dan Cloud Kitchen


President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, saat memberikan kata sambutan serta apresiasinya kepada Pemkot Solo dalam mewujudkan Konsep Smart City dengan meluncurkan kendaraan listrik dan konsep cloud kitchen.

Sukoharjonews.com – Aplikasi transportasi Grab mengumumkan kerja sama strategis dengan Pemkot Solo untuk mendukung Solo Smart City. Yakni, konsep kota yang mengimplementasikan beberapa dimensi yaitu “smart governance, smart mobility, smart living dan smart economy”. Kerja sama fokus pada pengembangan berbagai sektor yang memanfaatkan teknologi, dengan memperkuat ekosistem kendaraan listrik dan mendukung digitalisasi UMKM lokal melalui konsep “cloud kitchen”.



Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Sabtu (10/4/2021), President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyampaikan, saat ini penting untuk saling bersinergi dalam memulihkan perekonomian Indonesia. “Grab sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Pemkot Solo untuk mengembangkan Solo Smart City. Dengan memanfaatkan teknologi Grab yang inklusif, diharapkan dapat membantu Pemkot Solo dalam menggerakkan roda perekonomian lokal,” ungkap Ridzki.

Grab sendiri meluncurkan penggunaan skuter listrik, sepeda listrik, dan motor listrik dalam mengurangi polusi udara di Solo dan mendukung inisiatif pemerintah guna menghadirkan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025. “Kami ingin berterima kasih kepada pemerintah daerah serta dinas terkait di Solo dan PLN yang telah berbagi visi yang sama dalam memajukan perkembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik di Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka engapresiasi Grab yang turut mendukung perkembangan program Solo Smart City. Menurutnya, konsep Smart City kini tengah marak digalakkan guna menghadapi dinamika dan perubahan yang begitu cepat di era digital. Pengembangan sistem ekonomi terpadu serta adanya dukungan dan kerja sama antara pemerintah daerah dengan swasta seperti Grab. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed