Google Pixel Watch 3 Diumumkan dengan Deteksi Denyut Nadi yang Menyelamatkan Jiwa, Layar 60Hz, dan Dukungan UWB

Google Pixel Watch 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Bersamaan dengan peluncuran seri Pixel 9, Pixel 9 Pro Fold, dan earphone TWS, Google juga meluncurkan jam tangan pintar generasi ketiganya. Pixel Watch 3 hadir sebagai penerus Pixel Watch 2 tahun lalu. Penawaran terbaru ini sebagian besar tidak berubah dari pendahulunya dengan beberapa peningkatan bertahap.


Dikutip dari Gizmochina, Kamis (15/8/2024), seperti yang dikabarkan secara luas, Pixel Watch 3 hadir dalam pilihan ukuran baru untuk mereka yang memiliki pergelangan tangan lebih besar.

Spesifikasi Google Pixel Watch 3
Google Pixel Watch 3 mempertahankan desain yang sama seperti pendahulunya yaitu. pelat jam melingkar dengan kenop berputar di sisi kanan. Namun, kini hadir dalam ukuran dial 41mm dan 45mm. Hal ini menjadikannya pilihan serbaguna bagi orang-orang dengan ukuran pergelangan tangan berbeda dan mereka yang harus membatalkan pembelian lebih awal karena model 41mm yang lebih kecil.

Pixel Watch 3 kini menawarkan bezel yang lebih ramping di sekeliling layar AMOLED pada model 41 dan 45mm. Keduanya hadir dengan kecerahan puncak 2.000 nits untuk visibilitas luar ruangan dan terdapat kecepatan refresh 60Hz untuk pengalaman keseluruhan yang lancar yang merupakan peningkatan signifikan dari penawaran tahun lalu.

Di bidang kesehatan, Pixel Watch 3 mengemas fitur penting yang dapat mendeteksi hilangnya denyut nadi dan secara otomatis menghubungi layanan darurat. Hal ini berpotensi menyelamatkan nyawa. Ia bekerja dengan bantuan sensor, AI, dan algoritma pemrosesan sinyal.

Jam tangan pintar ini mempertahankan detak jantung dan sensor SpO2 serta pelacak tidur dan stres. Ia mampu mendeteksi fibrilasi atrium dan memberikan peringatan ritme detak jantung yang tidak teratur. Ada juga sensor cEDA yang mendeteksi tanda-tanda stres dan sensor suhu untuk mengukur suhu kulit.


Jam tangan pintar generasi terbaru mendukung metrik lari tingkat lanjut. Ini menawarkan proses khusus, isyarat audio dan haptik, dan peningkatan bentuk dengan berbagai metrik. Perangkat yang dapat dikenakan ini dilengkapi skor kesiapan yang akan menentukan apakah Anda siap untuk berolahraga atau perlu istirahat.

Beban kardio mengukur detak jantung Anda dan menentukan apakah Anda berlatih terlalu rendah atau berlebihan. Google juga memperkenalkan fitur Morning Brief baru yang akan merangkum setiap metrik termasuk kualitas tidur dan skor kesiapan. Ada deteksi kecelakaan mobil bawaan dan juga deteksi jatuh.

Google Pixel Watch 3 mendapatkan kemampuan baru untuk melihat Bel Pintu dan Kamera Nest di pergelangan tangan mereka untuk menambah kenyamanan. Itu juga dapat mengontrol Google TV. Maps dapat diakses secara offline dan Google Wallet dapat digunakan untuk pembayaran.

Pengguna juga dapat mengontrol kamera ponsel Pixel mereka dari jam tangan pintar dan juga beralih antara mode foto dan video. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan konektivitas pita ultra lebar untuk pelacakan lokasi yang tepat dan membuka kunci mobil serta ponsel cerdas yang kompatibel. Ada juga dukungan untuk WiFi dual-band.


Inti internal pada Pixel Watch 3 tetap sama dengan Pixel Watch 2. Terdapat prosesor Snapdragon Wear 5100 yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan eMMC 32 GB. Varian 41mm didukung sel 310mAh yang sedikit lebih besar dari pendahulunya. Sementara itu, model 45mm ditenagai unit 420mAh.

Pixel Watch 3 mulai dari USD349 atau Rp5,4 jutaan untuk versi WiFi 41mm yang tidak berubah dari pendahulunya. Model LTE lebih mahal sebesar USD50 atau Rp781 ribuan dan dijual seharga USD449 atau Rp7 jutaan. Model 45mm yang lebih besar memiliki label harga USD399 atau Rp6,2 jutaan dan USD499 atau Rp7,7 jutaan untuk masing-masing varian WiFi dan LTE.

Jam tangan pintar ini hadir dalam casing Matte Black, Polished Silver, dan Champagne Gold. Ini masing-masing dipasangkan dengan band Obsidian, Rose, Procelain, dan Hazel Active. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *