Google akan Menambahkan Dukungan Pintasan Keyboard Khusus untuk Chromebook

Google berencana menambah pintasan Keyboard untuk Chromebook. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Google tampaknya sedang berupaya menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat pintasan keyboard khusus di Chromebook. Fungsi ini akan ditawarkan melalui ChromeOS itu sendiri, jadi inilah detailnya.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (16/2/2023), fitur tersebut ditemukan oleh Kevin Tofel dari About Chromebook. Dia melihat bahwa ChromeOS 111 beta memiliki editor pintasan keyboard, meskipun fitur tersebut saat ini tidak berfungsi. Selain itu, seseorang juga dapat memperoleh akses ke fitur ini dengan mengaktifkan tanda dengan nama seperti “aktifkan-pintasan-kustomisasi-aplikasi” dan “pintasan-keyboard yang ditingkatkan”.

Aplikasi pengaturan kemudian akan menampilkan daftar pintasan yang tersedia di berbagai bagian OS dan aplikasi. Seseorang bahkan dapat menemukan ikatan kunci default untuk pengguna.

Ini masih dalam versi eksperimental tetapi memungkinkan pengguna untuk menambahkan pintasan alternatif. Laporan lebih lanjut menambahkan bahwa Anda bahkan dapat mengatur pintasan, namun kunci ini belum berfungsi. Pengaturan ini bahkan memungkinkan Anda mengatur ulang pintasan ke pengaturan default.

Masih belum jelas kapan raksasa mesin pencari ini akan menawarkan fitur ini pada build ChromeOS yang stabil. Tapi, saat ini diyakini akan tiba dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan kata lain, kita juga dapat berharap untuk melihat fitur tersebut segera hadir dalam versi beta. KAMI dapat mengharapkannya untuk diluncurkan ke pengguna beta dalam beberapa minggu ke depan, karena sebagian besar fitur tampaknya sudah siap. Jadi tunggu lebih lama lagi, karena kami akan memberikan pembaruan ketika informasi tambahan tersedia mengenai masalah ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar