Golkar Pertahankan Lima Kursi di DPRD, Semuanya Petahana

Ilustrasi Kantor DPD II Partai Golkar Sukoharjo,

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penghitungan intrnal juga dilakukan DPD II Partai Golkar Sukoharjo untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hasilnya, lima kursi di DPRD berhasil dipertahankan. Menariknya, lima kursi yang diraih dimasing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) masih dipegang oleh caleg petahana yang saat ini sudah duduk di DPRD. Caleg baru tidak mampu melawan caleg petahana yang ada.



“Dari penghitungan kami, tiap Dapil kami memperoleh satu kursi. Semuanya petahana,” terang Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo Giyarto, Minggu (21/4).

Seperti diketahui, dalam pemilu 2014 lalu, Partai Golkar meraih lima kursi DPRD. Lima kursi tersebut diraih di masing-masing Dapil yang ada. Dengan bekal lima kursi, Golkar bisa berdiri sendiri sebagai fraksi di DPRD. Jika penghitungan Pileg 2019 tak berubah, artinya Golkar mampu mempertahankan komposisi satu fraksi di DPRD.

Dikatakan Giyarto, semua caleg yang berhasil melenggang ke DPRD adalah petahana. Artinya, untuk Dapil 1 (Bendosari, Sukoharjo, Nguter) diraih oleh Agus Sumantri, Dapil 2 (Weru, Bulu, Tawangsari) diraih oleh Giyarto, Dapil 3 (Baki, Gatak, Kartasura) diraih oleh Santoso, Dapil 4 (Grogol) diraih oleh Jaka Wuryanta, dan Dapil 5 (Mojolaban, Polokarto) diraih oleh Sardjono.

“Itu berdasarkan penghitungan internal kami. Pastinya menunggu penghitungan resmi dari KPU,” ujar Giyarto. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *