Giliran Dapur Rumah Warga di Watubonang Tawangsari Roboh

Dapur rumah milik Agung Wiyono di Dukuh Watulumbung, Desa Watubonang, Tawangsari roboh, Kamis (28/1/2021) dini hari.

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Setelah dapur rumah warga Desa Gentan, kejadian serupa juga terjadi di Tawangsari, Kamis (28/1/2021) dini hari. Kali ini, dapur rumah milik Agung Wiyono di Dukuh Watulumbung, Desa Watubonang, Tawangsari yang roboh. Saat kejadian, korban dan keluarga tengah tertidur saat tiba-tiba dapur rumah roboh.



Dari informasi yang terhimpun, akibat kejadian itu korban menderita kerugian hingga Rp50 juta. Korban dan keluarga sendiri tahu dapur roboh setelah dikagetkan suara gemuruh di bagian belakang rumah sekitar pukul 02.00 WIB. Saat dilakukan pengecekan, ternyata dapur rumah telah roboh.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke desa dan diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo. “Pagi tadi kami ke lokasi untuk melakukan pembersihan material dapur yang telah roboh bersama warga,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto.

“Jadi, dapur rumah korban roboh karena pondasi di sebelah timur longsor sehingga bangunan yang sudah lapuk roboh,” ujarnya.

Selain melakukan kerja bakti bersama warga melakukan pembersilhan lokasi, BPBD juga memberikan bantuan logistik untuk korban. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut karena korban dan keluarga lain tengah tidur di dalam rumah.

Sri Maryanto mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terkait kemungkinan terjadinya bencana alam di musim hujan ini. Baik itu bencana tanah longsor, banjir, angin kencang, hingga pohon tumbang. Pasalnya, hujan dan angin diperkirakan masih akan terjadi di Sukoharjo hingga bulan Februari mendatang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed