Garmin Mengumumkan Smartwatch Premium Marq Carbon Collection

Smartwatch Premium Garmin Marq Carbon Collection. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Garmin telah memperluas seri jam tangan pintar Marq (Gen 2) dengan Marq Carbon Collection yang baru. Koleksinya terdiri dari tiga jam tangan—Marq Athlete, Marq Commander, dan Marq Golfer—semuanya menampilkan bahan Fused Carbon Fiber unik yang menurut perusahaan telah “dibuat selama beberapa dekade”.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (17/102/2023), Fused Carbon Fiber adalah bahan ringan dan tahan lama yang menurut Garmin 62% lebih ringan dibandingkan titanium, sekaligus menawarkan ketahanan abrasi yang lebih baik. Ini terdiri dari 130 lapisan serat karbon yang diputar selama pembuatan untuk menjaga kekuatan tarik housing.

Garmin kemudian menggunakan panas dan tekanan untuk menyelaraskan balok dengan bentuk rumah jam tangan, membengkokkan lapisan agar sesuai dengan sudut lugs jam tangan. Bahan tersebut kemudian dikerjakan menggunakan pemotong berlian selama beberapa jam untuk membuat komponen ringan yang memiliki pola spiral unik yang tersebar di seluruh bahan itu sendiri.

Pada seri Garmin MARQ Carbon baru, casing tengah dan bezel terbuat dari Fused Carbon Fiber, sedangkan tombol, cincin bezel luar, dan casing belakang semuanya terbuat dari titanium kelas 5 dengan lapisan DLC hitam.

Selain material baru, Marq Carbon Collection memiliki spesifikasi yang sama dengan seri Marq 2 reguler. Artinya, jam tangan pintar baru ini memiliki ukuran casing 46 mm, yang di dalamnya terdapat layar AMOLED 1,2 inci yang beroperasi pada resolusi 390 x 390 piksel. Selain itu, MARQ Carbon Collection memiliki daya tahan baterai hingga 6 hari dalam mode jam tangan pintar atau 21 hari dengan mode penghemat baterai diaktifkan.

Namun, ada juga fitur tertentu yang unik untuk setiap perangkat dalam koleksi tersebut. Misalnya, Marq Athlete dilengkapi dengan monitor detak jantung tali dada HRM-Pro Plus Garmin untuk biometrik yang lebih akurat, Marq Golfer menyertakan tiga sensor pelacakan klub Approach CT10, dan Marq Commander dilengkapi dengan dua tali: satu terbuat dari anyaman hitam heathered. nilon, dan satu dari karet silikon hitam.

Koleksi Karbon MARQ dimulai dari USD2.950 atau Rp46,3 jutaan untuk edisi Atlet. Alternatifnya, Garmin menjual versi Golfer dan Commander masing-masing seharga USD3.100 atau Rp48,7 jutaan dan USD3.200 atau Rp50,2 jutaan. Jam tangan pintar tersedia untuk dibeli dari situs resmi Garmin. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar