Garmin Instinct 2X Solar dengan Tampilan Hemat Daya, Ssolar Charging Bocor di Press Render

Garmin Insting 2X Solar. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pembuat smartwatch Garmin dilaporkan sedang bersiap untuk merilis perangkat baru bernama Instinct 2X Solar. Perangkat ini merupakan bagian dari seri Instinct 2X baru dan diharapkan lebih besar dari model Instinct 2 yang ada. Gambar pers yang bocor diperoleh oleh WinFuture menunjukkan bahwa Instinct 2X Solar memiliki ukuran casing 57mm, membuatnya jauh lebih besar dari model yang ada.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (2/4/2023), salah satu perbedaan desain yang paling mencolok antara Instinct 2 dan Instinct 2X adalah ketebalan bezelnya. Instinct 2X memiliki bezel yang lebih tebal, dan penyertaan sekrup yang terlihat memberikan tampilan yang lebih kokoh dan industrial. Namun, arloji tersebut masih mempertahankan lima tombol perangkat keras yang disertakan dalam model Instinct 2.

Instinct 2X Solar akan menampilkan layar MiP, yang dikenal hemat daya dan memberikan masa pakai baterai yang sangat baik. Tidak seperti beberapa rilis terbaru Garmin lainnya, seperti seri Forerunner, Instinct 2X Solar tidak akan menampilkan layar AMOLED. Meskipun ini mungkin dilihat sebagai kerugian oleh beberapa pengguna, penggunaan layar MiP seharusnya memungkinkan jam tangan menawarkan masa pakai baterai yang luar biasa.

Salah satu fitur paling menarik dari Instinct 2X Solar adalah penyertaan elemen surya kecil yang dapat membuat jam tangan tetap terisi daya saat digunakan di luar ruangan untuk waktu yang lama. Fitur ini diharapkan dapat menawarkan runtime praktis tanpa batas, menjadikan Instinct 2X Solar pilihan ideal bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu di luar ruangan.

Instinct 2X Solar juga akan tahan air hingga kedalaman 100 meter, sehingga cocok untuk berenang, menyelam, dan aktivitas berbasis air lainnya. Selain itu, jam tangan ini akan dilengkapi dengan senter LED terintegrasi, dengan warna dan kecerahan yang dapat disesuaikan.

Hal itu adalah fitur praktis yang pasti akan diapresiasi oleh penggemar aktivitas luar ruangan yang mungkin menemukan diri mereka dalam kondisi kurang cahaya.

Pada tahap ini, detail harga dan ketersediaan Instinct 2X Solar belum diketahui. Namun, berdasarkan gambar pers yang bocor, jelas bahwa Garmin sedang mengerjakan jam tangan pintar baru yang menarik yang pasti akan menarik bagi penggemar alam luar dan konsumen yang paham teknologi. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar