Garmin Fenix ​​​​8 Diluncurkan dengan Daya Tahan Baterai Hingga 21 Hari, Cek Harganya

Garmin Fenix ​​​​8. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah berminggu-minggu bocoran, Garmin resmi meluncurkan jam tangan pintar multisport Fenix ​​​​8 dan Fenix ​​​​8 Solar. Meskipun model ini masih diperuntukkan bagi para atlet dan penggemar aktivitas luar ruangan, model ini menghadirkan beberapa peningkatan penting, termasuk perubahan tampilan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk lini dasar Fenix. Berikut detailnya.

Spesifikasi Garmin Fenix ​​​​8 dan Fenix ​​​​8 Solar
Dikutip dari Gizmochina, Jumat (30/8/2024), penambahan utama adalah layar AMOLED pada Fenix ​​​​8 standar. Namun, bagi mereka yang mengutamakan masa pakai baterai lebih lama, Garmin tetap mempertahankan layar memory-in-pixel (MIP) dengan pengisian daya tenaga surya untuk model Fenix ​​​​8 Solar.

Kedua model hadir dalam ukuran 47mm dan 51mm, namun Fenix ​​​​8 dengan layar AMOLED juga menawarkan opsi 43mm yang lebih kecil. Versi AMOLED menampilkan layar 1,4 inci yang sedikit lebih besar dan lebih tajam dengan resolusi 454 x 454 piksel.

Sebaliknya, Solar Edition memiliki layar MIP berukuran 1,3 inci dengan resolusi 260 x 260 piksel. Selain itu, ini sedikit lebih tebal pada 15,2mm dibandingkan dengan profil standar Fenix ​​​​8 13,7-14,7mm.

Dari segi fitur, semua jam tangan pintar kini memiliki speaker dan mikrofon internal untuk interaksi asisten suara dasar dan perekaman catatan suara, serta senter internal.

Selain itu, seri Fenix ​​​​8 menawarkan latihan kekuatan bertarget yang disesuaikan dengan olahraga tertentu, Garmin Share untuk berbagi data antar perangkat, dan dukungan untuk sistem navigasi global QZSS dan BEIDOU.

Garmin bahkan telah menyertakan pelindung sensor dan tombol anti bocor pada Fenix ​​​​8 dan telah diuji ketahanannya dengan standar militer. Jam tangan ini tahan air hingga kedalaman 40 meter dan dilengkapi mode selam scuba dan apnea baru.

Jajaran Fenix ​​​​terkenal dengan daya tahan baterainya, dan model Fenix ​​​​8 melanjutkan tradisi ini. Model standar dapat bertahan hingga 16 hari dalam mode jam tangan pintar, dan model surya memperpanjangnya hingga lima hari tambahan. Garmin juga mengklaim bahwa teknologi tenaga surya baru menangkap energi matahari 50% lebih banyak dibandingkan model sebelumnya.

Harga dan Ketersediaan
Dari segi harga, Garmin Fenix ​​​​8 mulai dari USD999,99 atau Rp15,4 jutaan, naik ke USD1.199,99 atau Rp18,5 jutaan untuk konfigurasi teratas. Fenix ​​​​8 Solar hadir sedikit lebih tinggi, mulai dari USD1.099,99 atau Rp16,9 jutaan dan mencapai USD1.199,99 atau Rp18,4 jutaan untuk model paling mahal. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar