Gara-Gara Diancam di Facebook, Ketua KNPI Sukoharjo Lapor Polisi

Ilustrasi: Hati-hati bermedsos.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Mendapat ancaman melalui Facebook (FB), Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Sukoharjo, Nanang Nugroho lapor polisi. Nanang melaporkan akun FB atas nama Hendrik Prastyo Widodo. Ancaman tersebut ditulis oleh akun tersebut di beranda FB miliknya yang diunggah pada 12 Oktober lalu.



“Saya merasa ancaman tersebut cukup serius sehingga saya lapor ke polisi agar kasus ancaman ini bisa diproses,” ujar Nanang, Jumat (16/10/2020).

Nanang mengaku awalnya tidak tahu jika sudah diancam oleh akun FB tersebut. Dirinya diberitahu oleh teman jika telah diancam oleh akun FB tersebut. Ancaman tersebut mengarah padanya karena menyebut nama dan juga jabatannya sebagai Ketua KNPI Sukoharjo.

Unggahan bernada ancaman tersebut berbunyi “Pokok e ati-ati lakumu…Ati-ati. Bangsat Ketua ne KNPI Sukarjo, tetap ilang mbuh apane sesuk jenenge Nanang”. Nanang menilai ancaman tersebut cukup serius, apalagi ada kata-kata “ilang”. Menurutnya, kata “ilang” dalam ancaman tersebut bisa dipersepsikan macam-macam.

“Bisa saja yang bersangkutan bermaksud menghilangkan nyawa dan lainnya. Karena ancaman ini serius, makanya saya lapor ke Polres,” ujarnya.

Nanang mengaku kenal dengan akun Fb tersebut. Pasalnya, yang bersangkutan juga pernah mengirim Whatsapp ke dirinya dengan kata-kata yang kasar dan “misuh”. Nanang mengaku meski ancaman tersebut sudah dihapus, dirinya sudah memiliki bukti “screenshoot” dan juga bukti kiriman WA dari yang bersangkutan. Disinggung latarbelakang ancaman tersebut, Nanang mengaku tidak tahu secara pasti.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhamad Alfan Armin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari Ketua KNPI tersebut. Kasat Reskrim mengaku sudah menerima laporan tersebut. “Laporannya terkait dengan muatan ancaman di salah satu akun media sosial,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed