Ganjar Copot Sendiri Baliho Kampanye Ganjar Yasin

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mencopot sendiri APK Pilgub bergambar dirinya dan Taj Yasin, Senin (25/6).

Sukoharjonews.com (Semarang) – Penertiban baliho kampanye yang terletak di Taman Menteri Supeno (Taman KB) dilakukan Senin (25/6). Pencopotan baliho bergambar pasangan Ganjar-Yasin dilakukan oleh Ganjar sendiri bersama sejumlah Satpol PP Pemprov Jateng.


Dalam kesempatan itu, Ganjar naik sendiri dengan menggunakan tangga. Ia memegang tang jepit untuk memotong kawat yang mengaitkan MMT ke besi struktur baliho. Pencopotan memakan waktu sekitar 15 menit. “Kita sudah ngecek agar baliho dicopot. Hari ini kan sudah aktif jadi gubernur, jadi saya minta Satpol PP provinsi dan kabupaten agar mencopot Alat Peraga Kampante (APK),” kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan, hal tersebut dia dilakukan untuk menunjukkan kepemimpinan. Selesainya masa kampanye harus diikuti dengan pencopotan APK yang sama selama masa tenang ini. Sehingga, pada saat hari pencolosan sudah tidak ada lagi APK yang terpasang. Dengan kata lain, APK harus bersih.

“Nah ini tadi lewat sini (Taman KB) kok masih ada, nanti kan saya jadi tertuduh, tidak enak. Di sebelah kantor provinsi kok masih ada gambarnya Ganjar, wah ini sengaja,” katanya.

Menurutnya, apa yang dia lakukan bermaksud untuk menunjukkan ke publik jika memiliki kesadaran, agar sesuai aturan. Selain itu, lingungan juga terlihat bersih dari APK Pilgub yang tinggal dua hari lagi. “Maka tadi saya bilang setelah halal bihalal agar saya sendiri yang copot,” katanya. (*)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar