Gandeng Yukata Peduli Bangsa, Kodim Salurkan Bantuan Kasur Untuk Lansia

Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama perwakilan Yayasan Yukata Peduli Bangsa, Okan Kornelius, Kamis (17/12/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 Sukoharjo bekerjasama dengan Yayasan Yukata Peduli Bangsa menggelar bakti sosial, Kamis (17/12/2020). Baksos tersebut diawali dengan seminar “Sukses Sehat dan Produktif Dimasa Pandemi”. Usai seminar, kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan kasur di UKM Solo Baru dan Face Shield untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Sukoharjo.



“Kegiatan baksos ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ibu. Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan Yayasan Yukata Peduli Bangsa,” ungkap Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Untuk tahap awal ini, ujar Dandim, kasur yang diserahkan untuk lansia sebanyak tiga unit. Nantinya, bantuan kasur akan dilakukan berkelanjutan sesuai jumlah lansia yang membutuhkan. Dandim mengaku baksos bantuan kasur tersebut memang menyasar lanjut usia (lansia). Nantinya, kasur yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu, dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa, Okan Kornelius menyampaikan, baksos kali ini bersama Kodim mendonasikan kasur. Pasalnya, Yukata merupakan produsen kasur dimana selama ini Yukata Peduli Bangsa sudah sejak lama bergerak dibidang sosial dengan menyalurkan bantuan kasur.

“Kami menyalurkan kasur untuk masyarakat yang membutuhkan dan untuk Sukoharjo ini bersama Kodim kasur disalurkan untuk lansia,” ujarnya.

Okan juga mengatakan, Yukata Peduli Bangsa akan terus bergerak menyampaikan donasi khususnya kasur untuk masyarakat. Dua hari lalu, ujarnya, Yukata juga menyalurkan 44 kasur di Semarang dan tidak akan berhenti memberikan bantuan pada masyarakat. Selama ini, Okan mengaku sasaran penyaluran bantuan adalah panti-panti asuhan, panti jompo, dan lainnya.

“Untuk kegiatan sosial ini, setiap penjuakan satu unit kasur kami sisihkan Rp5.000 untuk didonasikan melalui yayasan yang kemudian disalurkan pada masyarakat,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed