GameBaby Mengubah iPhone Menjadi Konsol Genggam dengan Kontrol Game Retro

Pengontrol Game Retro GameBaby. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Bitmo Lab telah resmi meluncurkan GameBaby, aksesori seluler unik yang dirancang untuk bermain game retro di iPhone. Produk ini berfungsi sebagai pelindung dan pengontrol game, menyediakan tombol fisik untuk memainkan game emulator klasik di iPhone.


Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (7/9/2024), tidak seperti pengontrol seluler lainnya yang harus dipasang secara terpisah, GameBaby berfungsi ganda sebagai casing ponsel, sehingga memudahkan pengguna yang ingin beralih antara penggunaan ponsel biasa dan bermain game tanpa membawa aksesori tambahan.

Kasus ini terbagi menjadi dua bagian. Saat bermain game, bagian bawah casing ditempatkan di bagian depan iPhone, menutupi sebagian layar dan menambahkan tombol arah fisik serta tombol yang meniru konsol genggam seperti Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, dan NES. Saat tidak bermain game, bagian bawah casing dapat dipindahkan ke bagian belakang ponsel, menjadikannya casing pelindung standar.

Fitur menonjol dari GameBaby adalah ia beroperasi tanpa sumber listrik atau koneksi apa pun ke telepon. Sebaliknya, ia menggunakan kontrol sentuh kapasitif agar berfungsi.


Bitmo Lab telah merancang aksesori ini agar kompatibel dengan emulator Delta, iPhone 15 Pro Max, dan iPhone 16 Pro Max yang akan datang, memastikan aksesori tersebut dapat menangani beberapa tata letak konsol genggam.

Harga GameBaby mulai dari USD20 atau Rp308 ribuan untuk 1.000 pre-order pertama, setelah itu harga akan naik menjadi USD25 atau Rp385 ribuan. Pengiriman diperkirakan akan dimulai pada bulan Oktober. Setelah periode pre-order, harga reguler GameBaby akan ditetapkan pada USD39,99 atau Rp616 ribuan.

Bitmo Lab, yang terkenal dengan karyanya dengan JSAUX pada aksesori Steam Deck, telah mengembangkan GameBaby sebagai casing iPhone kedua mereka, dengan fokus khusus pada penggemar game retro. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *