Galaxy Z Fold 6 (Edisi Khusus) Muncul dengan Desain Segar dalam Bocoran Baru

Kamera Galaxy Z Fold 6 Edisi Khusus. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung sedang mengerjakan versi baru perangkat lipat bergaya buku terbarunya, yang disebut Galaxy Z Fold 6 (Edisi Khusus). Ponsel ini sebelumnya dikabarkan hadir dengan faktor bentuk yang jauh lebih ramping dibandingkan Galaxy Z Fold 6 asli. Kini keterangan rahasia Evan Blass telah membagikan render perangkat yang memperlihatkan pulau kamera dan desain bingkai samping.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (17/10/2024), menurut rendernya, Z Fold 6 (Edisi Khusus) akan menampilkan pulau kamera persegi panjang, perubahan dari desain berbentuk pil yang terlihat pada model standar. Jika render ini akurat, tonjolan pada bagian kamera juga meningkat, sejalan dengan ponsel yang menjadi lebih tipis secara keseluruhan.

Selain itu, ada spekulasi mengenai peningkatan perangkat keras kamera—sesuatu yang sangat dinantikan pengguna sejak Galaxy Z Fold 4 pada tahun 2022.

Selanjutnya, render bingkai samping menunjukkan faktor bentuk yang lebih ramping dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 6 standar. Ini menampilkan hasil akhir bertekstur yang akan meningkatkan cengkeraman, bersama dengan pilihan warna emas mawar. Terlepas dari perbedaan tersebut, penempatan tombol dan garis antena tetap konsisten dengan model reguler.

Tipster Ice Universe baru-baru ini menyebutkan bahwa lipatan tampilan pada Z Fold 6 (Edisi Khusus) akan kurang terlihat dibandingkan dengan Z Fold 6 standar. Ini adalah peningkatan yang sangat dibutuhkan, karena generasi sebelumnya hanya melihat sedikit kemajuan di bidang ini.

Namun, penting untuk dicatat bahwa render ini didasarkan pada informasi yang bocor, jadi pembaca harus berhati-hati.

Galaxy Z Fold 6 (Edisi Khusus) mungkin hadir dengan lipatan yang tidak terlalu terlihat
Menurut bocoran sebelumnya, ponsel akan berukuran 10 mm saat dilipat dan 4,9 mm saat dibuka, turun dari masing-masing 12,1 mm dan 5,6 mm pada Z Fold 6. Dari segi ukuran, ponsel ini dapat mengemas layar bagian dalam 8″ (naik dari 7,6″) dan layar luar 6,5″ (naik dari 6,3″).

Samsung India telah mendaftarkan ponsel ini di situs resminya dengan RAM 12GB dan opsi penyimpanan 256GB/512GB/1TB. Daftar tersebut juga menyoroti ‘Desain Ultra-ringan dan Tipis’, yang menunjukkan faktor bentuk perangkat yang ramping. Meskipun perusahaan belum mengungkapkan rincian harga, daftar tersebut mengisyaratkan peluncuran dalam waktu dekat.

Menurut laporan sebelumnya, ponsel ini sudah siap untuk pre-order di Korea Selatan dan pengiriman dapat dimulai pada 25 Oktober. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *