Galaxy Watch Ultra Diluncurkan, Tahan Suhu Ekstrim, Tekanan 10ATM, dan Berenang di Laut

Samsung Galaxy Watch Ultra. (Foto: Samsung via Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung telah meluncurkan sederet produk baru di acara Galaxy Unpacked antara lain Galaxy Foldable generasi keenam, seri Galaxy Buds 3, dan seri Galaxy Watch 7.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (12/7/2024), Seri Galaxy Watch 7 hadir dengan dua model – Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch Ultra yang sangat dinanti. Meskipun artikel ini membahas model Ultra, Anda dapat melihat Galaxy Watch 7 standar di sini.

Jam tangan pintar Galaxy Watch Ultra mengadopsi desain baru dan bodi titanium (Titanium Grade 4), yang mampu menahan suhu tinggi -2055°C dan tekanan air 10ATM. Ini lulus pengujian MIL-STD 810H dan memiliki tali olahraga air opsional yang mudah dikeringkan.

Selain itu, menekan lama tombol pintasan selama 5 detik akan mengaktifkan sirene berkekuatan 86 desibel yang dapat menjangkau hingga 180 meter. Anda bisa mendapatkan ide desain yang lebih baik dari gambar di bawah.

Spesifikasi dan fitur:
Arloji ini hadir dengan pelat jam 47 mm dan dilengkapi Super AMOLED 1,5 inci (37,3 mm) 480×480, yang selalu dipajang. Ini akan tersedia dalam tiga warna – titanium rock grey, titanium platinum silver, dan titanium porselen putih.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan chipset penta-core Exynos W1000 3nm yang sama dengan yang digunakan pada Galaxy Watch 7. Menurut perusahaan, chipset baru ini secara signifikan lebih mumpuni dan hemat daya dibandingkan dengan chip dual-core Exynos W930 yang digunakan pada Galaxy Watch. 6.

Chipset Exynos W1000 dipasangkan dengan memori 2 GB + penyimpanan 32 GB. Jam tangan ini dilengkapi baterai 590mAh untuk memberi daya pada sistem.

Saat mode hemat daya dinonaktifkan, Galaxy Watch Ultra menawarkan masa pakai baterai hingga 80 jam. Di malam hari, tampilan Galaxy Watch Ultra otomatis beralih ke mode malam lembut.

Sama seperti Galaxy Watch 7 biasa, model Ultra ini juga dilengkapi dengan Samsung BioActive Sensor (sensor sinyal Bio Optik + Sinyal Jantung Listrik + Analisis Impedansi Bioelektrik), Sensor Suhu, Akselerometer, Barometer, Sensor Gyro, Sensor Geomagnetik, dan Sensor Cahaya.

Sensor tersebut mengaktifkan banyak fitur pelacakan kesehatan. Misalnya, Anda dapat melacak latihan multi-olahraga untuk triatlon mulai dari berenang, bersepeda, hingga lari dengan ubin Multi-olahraga baru. Functional Threshold Power (FTP) baru untuk bersepeda mengukur daya bersepeda maksimum hanya dalam empat (4) menit dengan metrik FTP yang didukung AI.

Harga dan ketersediaan:
Galaxy Watch Ultra saat ini tersedia untuk pre-order di wilayah tertentu melalui situs resmi perusahaan. Model Ultra hadir dengan konektivitas WiFi + 4G LTE dan saat ini dibanderol dengan harga USD649 atau Rp10,4 jutaan. Perusahaan mengatakan jam tangan tersebut akan tersedia secara umum untuk dijual mulai 25 Juli 2024. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar