Galaxy A26 5G Muncul dengan Chip Exynos dengan Clock Lebih Tinggi

Ilustrasi Galaksi A25 5G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung sedang bersiap untuk gelombang ponsel entry-level dan menengah berikutnya. Setelah peluncuran Galaxy A16, baru-baru ini kami melihat render Galaxy A36 5G. Kini, Galaxy A26 telah muncul secara tidak resmi di Geekbench.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (21/10/2024), smartphone ini memulai debutnya di benchmark dengan nomor model SM-A266B. Berdasarkan skema penamaan Samsung, ini mengarah ke Galaxy A26, dan daftar tersebut mengonfirmasi bahwa itu akan menjadi perangkat berkemampuan 5G. Bagian yang menarik terletak di balik kap mesin.

Galaxy A26 sepertinya mengusung prosesor Exynos 1280 yang diberi kode nama S5E8825. Ini tidak mengejutkan, tapi yang mengejutkan adalah kecepatan jamnya.

Galaxy A26 dengan Exynso 1280 dengan clock lebih tinggi?
Exynos 1280 biasanya berjalan pada 2,4GHz untuk core kinerjanya, tetapi daftar Geekbench menunjukkan bahwa A26 mungkin mendapatkan sedikit overclock menjadi 2,6GHz. Ini mungkin karena Samsung mendorong chipnya lebih jauh, atau mungkin merupakan tanda proses fabrikasi yang lebih efisien yang memungkinkan kecepatan lebih tinggi tanpa terlalu panas.

Geekbench Galaxy A26 dengan Exynos 1280
Di luar prosesor, daftar tersebut mengungkapkan RAM 6GB, yang sepertinya merupakan titik awal yang masuk akal untuk ponsel kelas menengah pada tahun 2024. Segala sesuatu yang lain masih menjadi misteri, tapi mudah-mudahan, Samsung mengambil satu halaman dari buku Galaxy A36 dan melengkapi A26. dengan layar Infinity-O. Takik berbentuk U pada Galaxy A25 sudah tidak cocok lagi.

Spesifikasi kamera tidak dapat ditebak siapa pun saat ini. Mengingat Galaxy A25 sudah memiliki sensor utama 50MP dan kamera ultrawide 8MP, tidak mengherankan jika keduanya dibawa-bawa. Begitu pula dengan baterai 5.000mAh dan fast charge 25W – kalau tidak rusak jangan diperbaiki ya?

Sisi perangkat lunak mungkin merupakan peningkatan terbesar. A26 terdaftar dengan Android 15 di Geekbench, sehingga bisa diinstal sebelumnya. Lebih bagus lagi jika Samsung bisa menawarkan enam pembaruan utama Android, mirip dengan Galaxy A16.

Dengan Galaxy A26 yang masih dirahasiakan, sulit untuk mengatakan secara pasti kapan atau di mana ia akan diluncurkan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar