Gairahkan Kembali UMKM, Tiap Jumat-Minggu Gelar Potensi Produk UMKM di “Gedung Lowo”

Sejumlah UMKM saat menggelar produknya di halaman Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) atau eks gedung lowo, Jumat (15/10/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Seiring dengan turunnya kasus positif corona di Sukoharjo, Pemkab mulai membangkitkan dan memulihkan kondisi perekonomian masyarakat khususnya UMKM. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membuat kegiatan gelar potensi UMKM di bekas Gedung Lowo, yakni Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D). Gelar potensi rutin digelar tiap hari Jumat-Minggu.


“Gelar poteni produk UMKM di buat rutin tiap hari Jumat-Minggu, lokasinya di halaman GP3D untuk kembali menggairahkan ekonomi rakyat dalam hal ini pelaku UMKM,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan Widodo, saat ini pandemi corona belum selesai meski sudah terjadi penurunan signifikan. Seiring dengan turunnya kasus corona di Sukoharjo, perlu dipikirkan untuk mulai memulihkan perekonomian masyarakat dalam hal ini pelaku UMKM. Untuk itulah, Pemkab dalam hal ini Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Sukoharjo membuat kegiatan gelar potensi UMKM tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Sukoharjo, Iwan Setiyono, menambahkan bahwa pameran gelar potensi di GP3D tersebut merupakan upaya Pemkab untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi corona. “Kasus corona di Sukoharjo kan sudah turun, untuk itu secara bertahap kondisi perekonomian masyarakat dipulihkan. Salah satunya dengan kegiatan gelar potensi UMKM ini,” ujarnya.

Iwan mengaku peserta gelar potensi UMKM dibuat secara bergiliran dimana produk UMKM yang dipamerkan juga beraneka ragam. Ada kuliner, tanaman hias, dan produk UMKM lainnya. Iwan mengaku gelar potensi tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat dengan harapan banyak masyarakat yang berkunjung.

“Harapannya banyak yang berkunjung, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir,” ujarnya. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar