Foto-foto Grebeg Penjalin 2018 Desa Trangsan

[layerslider id=”13″]

Sukoharjonews.com (Gatak) – Kirab Gunungan Grebeg Penjalin 2018 Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah berlangsung, Senin (9/4). Warga berdesak-desakan menyaksikan serangkaian acara Grebeg Penjalin yang digelar setiap satu tahun sekali tersebut. Segala jenis karya seni mulai dari mebel hingga hiasan dinding berbahan dasar rotan atau penjalin dipamerkan di sana.

Arak-arakan lima gunungan yang berisi berbagai jenis produk kerajinan rotan dan reog melengkapi kemeriahan acara tersebut. Setiap gunungan terdapat bola, keranjang, gebuk kasur dan kerajinan lain yang berbahan rotan. Acara ini juga menampilkan pertunjukan seni dari siswa TK, SD/MI, SMP dan SMA yang ada di wilayah Desa Wisata Rotan tersebut.

Acara ini dikemas dalam berbagai kegiatan. Di antaranya kirab budaya, pasar malam, pentas seni, workshop dan seminar, Bazaar dan pameran serta pagelaran wayang kulit. Selain itu juga menampilkan kirab tokoh Mas Tra dan Mbak San yang menjadi Ikon Wisata desa Trangsan.

Bazar Mebel Rotan selama satu minggu (9-15 April), Workshop dan Seminar (10-13 April) serta Pentas Seni dan Budaya di setiap malam. Puncak acara (14 April)  bakal dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Bagong Darmono. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *