Fitur Komunikasi Satelit Ponsel Lipat Xiaomi MIX Fold 4 Dikabarkan Tengah Diuji

Xiaomi Mix Fold 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi dilaporkan sedang menguji fungsi komunikasi satelit pada MIX Fold 4 dan dua ponsel layar lipat lainnya. Xiaomi MIX Fold 4 merupakan ponsel layar lipat vertikal dengan kamera belakang ganda. Ponsel lipat horizontal ini menjadi model andalannya dan hadir dengan empat kamera belakang.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (14/1/2024), detail baru tentang pengujian komunikasi satelit untuk jajaran ponsel layar lipat Xiaomi dirilis oleh blogger Smart Pikachu. Gambar-gambar yang menyertainya memiliki apa yang diklaim sebagai hal yang dikembangkan sendiri. Ponsel layar lipat horizontal Xiaomi baru juga telah diluncurkan dan Xiaomi dilaporkan sedang mengembangkan versi model dengan harga murah.

Komunikasi satelit telah menjadi fitur yang sebelumnya telah diperdebatkan di smartphone Xiaomi. Pada bulan September 2023, dilaporkan bahwa versi khusus Xiaomi Mi 14 Pro akan menampilkan komunikasi satelit tetapi hal ini tidak terungkap. Xiaomi Mi 14 Ultra juga dispekulasikan sedang menguji fitur komunikasi satelit.

Ponsel tersebut sebelumnya dispekulasikan akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan mengadopsi jalur segmen fokus ganda periskop empat kamera. Iterasi sebelumnya dari seri MIX Fold dilengkapi dengan pengaturan empat kamera optik fokus penuh Leica. Xiaomi MIX Fold 3 memiliki kamera utama Sony IMX800 50MP, lensa telefoto 10MP, telefoto periskop 10MP, dan lensa sudut ultra lebar 12MP.

Penggabungan fungsi komunikasi satelit dipastikan akan meningkatkan rating premium smartphone layar lipat Xiaomi MIX Fold 4. Selain itu, fokus lipat pada smartphone berarti hadir dengan desain yang lebih ringan. Belum ada optik rilis untuk Xiaomi MIX Fold 4, serta informasi harga. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar