Final Malaysia Master 2022, Ada 4 Wakil Indonesia, Ganda Putera “All Indonesian Final”

Wakil Indonesia di sektor tunggal putera final Malaysia Master 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com (Kuala Lumpur) – Laga final Malaysia Open 2022 dipastikan ada empat wakil Indonesia yang berlaga. Hal itu setelah di babak semifinal sejumlah wakil Indonesia mampu mengatasi lawan-lawannya. Empat wakil Indonesia masing-masing tunggal putera, ganda campuran, dan dua ganda putera. Final akan digelar Minggu (10/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB.


Wakil Indonesia di sektor tunggal putera adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dimana di semifinal secara dramatis menang atas pemain China, Lu Guang Zu yang dihelat pada Sabtu (9/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Tidak mudah bagi Chico untuk menang dalam laga ini. Ia harus bertarung secara sengit selama 88 menit sebelum menyelesaikan pertandingan dengan skor 20-22, 23-21, 21-19. Kemenangan ini menjadi revans sempurna Chico atas Lu usai kalah di Thailand Masters 2019. Di Fina, Chico akan melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Wakil kedua adalah sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mampu menjejakkan kaki pertama kali di final ajang bulutangkis level BWF World Tour Super 500. Rinov/Putha mengalahkan pasangan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran melalui tiga gim 18-21, 21-10, 21-15. Final nanti Rinov/Pitha akan melawan ganda campuran kuat asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dua wakil terakhir adalah ganda putera yang menciptakan “All Indonesian Final” sehingga bisa dipastikan Indonesia merah satu gelar ganda putera. Final sesama wakil Indonesia mempertemukan “The Daddies”, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lolosnya Henda/Ahsan ke final menginspirasi Fajar/Rian di semifinal yang menumbangkan pasangan Malsyaia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Yang pasti alhamdulillah, siapapun yang menang besok, tetap Indonesia. Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri. Melawan Ahsan/Hendra, mereka sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih rileks lagi dan tidak boleh terburu-buru,” ungkap Fajar dikutip dari laman PBSI, Minggu (10/7/2022).

Fajar/Rian sukses mengalahkan Aaron/Soh dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-10. Fajar/Rian tercatat memenangkan semua pertandingan kontra wakil Malaysia, seperti Goh V Shem/Low Juan Shen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Junaidi Arif/Muhammad Haikal hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.