Film ‘Wicked’ Dibintangi Ethan Slater, Adu Akting dengan Ariana Grande dan Cynthia Erivo

Ethan Slater. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Veteran Broadway Ethan Slater, yang mencetak nominasi Tony untuk “SpongeBob SquarePants: The Musical”, telah berperan sebagai Boq dalam adaptasi layar lebar Universal dari “Wicked”.

Dilansir dari Variety, Kamis (8/12/2022), dalam film yang disutradarai oleh Jon M Chu, Slater bergabung dengan pemeran Ariana Grande yang diumumkan sebelumnya sebagai Glinda, Cynthia Erivo sebagai Elphaba dan Jonathan Bailey sebagai Fiyero. Variety juga melaporkan bahwa Jeff Goldblum sedang dalam pembicaraan untuk berperan sebagai Wizard.

Sebuah prekuel dari “The Wizard of Oz”, musikal panggung pemenang Tony Award “Wicked” menceritakan kisah tentang segala sesuatu yang mengarah pada kedatangan Dorothy di Oz dan persahabatan rahasia antara Glinda the Good Witch dan Elphaba, akhirnya Wicked Witch of the Barat.

Boq adalah ketertarikan romantis adik perempuan Elphaba, Nessarose (yang kemudian menjadi Penyihir Jahat dari Timur). Tapi dia hanya mengajaknya kencan untuk mengesankan Glinda, cinta sejatinya. Christopher Fitzgerald memulai peran Boq dalam produksi panggung berlawanan dengan Kristen Chenoweth sebagai Glinda dan Idina Menzel sebagai Elphaba.

Adaptasi film dua bagian — dijadwalkan rilis Natal 2024 dan 2025 — didasarkan pada skenario oleh penulis buku musikal Winnie Holzman (“My So-Called Life”) dan komposer dan penulis lirik pemenang Oscar Stephen Schwartz (“Godspell,” “Pippin”), yang mengadaptasi novel laris Gregory Maguire “Wicked” untuk musik panggung.

Marc Platt (“La La Land,” “Dear Evan Hansen”) akan memproduksi film untuk Marc Platt Productions miliknya yang berbasis di Universal, dengan David Stone juga memproduksi. (Di Broadway, “Wicked” diproduksi oleh Universal Stage Productions, Platt, Araca Group, Jon B. Platt dan Stone.) EVP produksi senior universal Erik Baiers dan VP pengembangan produksi Lexi Barta mengawasi proyek atas nama studio.

Slater terkenal karena penampilannya yang dinominasikan Tony sebagai SpongeBob di “SpongeBob SquarePants”, yang menandai debutnya di Broadway. Aktor ini memenangkan Drama Desk, Outer Critics Circle, Theatre World dan Broadway Beacon Award untuk peran tersebut. Slater baru-baru ini terlihat di “Assassins”, memainkan Balladeer/Lee Harvey Oswald, di mana dia dinominasikan untuk penghargaan Lucille Lortel untuk pemain fitur luar biasa dalam musikal.

Aktor, penyanyi, penulis, dan komposer membuat debut televisinya di “Murphy Brown”, dengan kredit tambahan termasuk “Instinct” dan “Fosse/Verdon”. Dia menciptakan dan saat ini sedang dalam pengembangan dengan pemenang Oscar Jean Doumanian pada seri Buster Keaton-nya dan memiliki peran pendukung dalam fitur mendatang “Lost on a Mountain in Maine,” yang diproduksi oleh Balboa Productions dari Sylvester Stallone. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar