Festival Kuliner Dua Generasi 17-18 Agustus di Mangkunegaran Solo, Ada Batagor Kingsley, Bebek Sinjay, hingga Snack Gratis

Festival Kuliner Dua Generasi 17-18 Agustus di Mangkunegaran Solo.

Sukoharjonews.com – Festival Kuliner Dua Generasi menghadirkan kuliner lintas generasi yakni kuliner legendaris dan kuliner kekinian. Festival Kuliner Dua Generasi merupakan rangkaian dari Pengetan Kamardikan Indonesia diselenggarakan oleh Pura Mangkunegaran bekerja sama dengan Katadata Indonesia.


Ketua Penyelenggara & Direktur Sisisplus by Katadata, Andikha mengatakan Festival Kuliner Dua Generasi menghadirkan kuliner legendaris dari kota solo maupun berbagai wilayah di Indonesia, serta kuliner kekinian yang disukai generasi muda saat ini. Festival kuliner ini menghadirkan 80 tenant kuliner yang terdiri dari 47 tenant kuliner legendaris dan 36 tenant kekinian.

Kuliner legendaris yang akan hadir antara lain Batagor Kingsley (Bandung), Pempek Pak Raden (Palembang), Empal Gentong H. Apud (Cirebon), Nasi Jamblang Mang Dul (Cirebon), Oseng Mercon Bu Narti (Jogja), Bebek Sinjay (Madura), dan lain sebagainya.

Festival Kuliner Dua Generasi terbuka untuk umum, tanpa dikenakan biaya masuk. Festival Kuliner Dua Generasi diadakan di Pamedan Pura Mangkunegaran pada Sabtu dan Minggu, 17 – 18 Agustus 2024. Pada hari Sabtu, festival kuliner dibuka pada 11.00 – 22.00 WIB, dan hari Minggu pada 11.00 – 23.00 WIB.


Andikha menjelaskan bahwa selain menghadirkan kuliner, festival ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik sebagai menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-79, antara lain aneka lomba 17 Agustusan seperti: Lomba Balap Kelereng, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Joget Balon, Lomba Balap Karung, dan lain-lain. Selain itu juga Festival Kuliner Dua Generasi membagikan aneka permen dan chiki, serta aneka jenang dan wajik secara gratis kepada para pengunjung.

Warga Kota Solo dan sekitarnya dapat mengunjungi Festival Kuliner Legendaris bersama keluarga dan teman-teman, sambil merayakan 17 Agustusan di Pura Mangkunegaran bersama-sama,” tutup Andhika. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *