Fakta Tentang Biji Selasih yang Perlu Anda Ketahui

Fakta menarik biji selasih.(Foto:

Sukoharjonews.com – Biji selasih menjadi salah satu komponen yang kerap dicampurkan dengan minuman manis yang menyegarkan. Selain memperkaya rasa dan tekstur pada minuman segar, biji selasih juga rupanya menyimpan manfaat untuk kesehatan loh. Sayangnya, banyak yang belum tahu akan manfaat biji selasih untuk kesehatan ini.


Dikutip dari Young On Top, pada Sabtu (31/5/2024), berikut fakta menarik tentang biji selasih:

1. Baik untuk Pencernaan
Biji selasih dikenal bisa bantu memperlancar pencernaan. Kandungan seratnya yang tinggi bisa bantu atasi masalah sembelit dan menjaga kesehatan usus Anda.

2. Bantu Turunkan Berat Badan
Mau diet? Biji selasih bisa jadi teman diet Anda. Kandungan seratnya yang tinggi bisa bikin Anda kenyang lebih lama, jadi bisa bantu Anda mengurangi makan berlebih.


3. Mengurangi Stres
Stres melanda? Minum minuman dengan biji selasih bisa bantu menenangkan pikiran. Kandungan flavonoid dalam biji selasih diketahui punya efek menenangkan dan bisa bantu mengurangi kecemasan.

4. Merawat Kulit
Biji selasih ternyata juga baik untuk kulit. Antioksidan dalam biji ini bisa bantu melawan penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

5. Antioksidan Alami
Biji selasih mengandung antioksidan yang tinggi, yang bisa bantu melawan radikal bebas dalam tubuh Anda. Ini penting untuk menjaga kesehatan sel-sel tubuh dan mencegah berbagai penyakit.


6. Sumber Energi
Anda butuh tambahan energi? Konsumsi biji selasih bisa jadi pilihan. Biji ini mengandung karbohidrat yang bisa diubah jadi energi, sehingga Anda bisa tetap aktif seharian.

7. Mudah Dikonsumsi
Cara konsumsi biji selasih gampang banget. Anda cuma perlu rendam biji ini dalam air selama beberapa menit sampai mengembang, lalu bisa ditambahkan ke dalam minuman atau makanan favorit Anda.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *