Facebook Memperkenalkan Alat Baru untuk Mempersonalisasi dan Menemukan Reels

Fitur Baru Facebook. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Meta, perusahaan induk Facebook, baru-baru ini mengumumkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan Reels, konten video bentuk pendek Facebook. Dengan semakin populernya Reels di platform, Meta bertujuan untuk membantu pengguna menemukan dan mempersonalisasi konten yang sesuai dengan minat mereka.


Temukan Reel yang Relevan
Dilansir dari Gizmochina, Kamis (4/5/2023), untuk meningkatkan penemuan Reel yang relevan, Facebook telah memperkenalkan pembaruan baru tentang cara Reel ditampilkan di Facebook Watch. Reel sekarang dapat diakses langsung dari navigasi utama di bagian atas Facebook Watch, memberi pengguna akses cepat ke kreator, tren, dan konten yang sesuai dengan minat mereka. Pengguna juga dapat dengan mulus menggulir antara Reel dan video berdurasi panjang sambil menonton video di Facebook.

Personalisasi Umpan Reel Anda
Selain mempermudah menemukan konten yang relevan, Meta telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi pengalaman Reels mereka. Pengguna sekarang dapat mengetuk menu tiga titik di bagian bawah pemutar video untuk memberi tahu jenis Reel yang ingin mereka lihat lebih banyak atau lebih sedikit. Fitur ini akan membantu pengguna menjelajahi apa yang mereka sukai saat ini sekaligus membantu mereka menemukan minat, kreator, dan komunitas baru yang akan mereka sukai di masa mendatang.


Selanjutnya, Facebook telah meluncurkan fitur baru pada pemutar video Reels yang menyediakan label kontekstual. Label ini bertujuan untuk mengklarifikasi mengapa Reel tertentu ditampilkan kepada pengguna. Misalnya, jika seorang teman menyukai video tersebut, label tersebut akan menjelaskan mengapa video tersebut ada di feed pengguna. Fitur ini akan membantu pengguna memahami relevansi Reel yang mereka lihat dan memberi mereka lebih banyak wawasan tentang umpan Reel yang dipersonalisasi.

Alat baru Facebook untuk Reels adalah bagian dari upaya Meta untuk meningkatkan pengalaman pengguna di platformnya. Dengan diperkenalkannya fitur-fitur ini, Facebook bertujuan untuk memberikan pengalaman Reels yang lebih personal dan menyenangkan bagi pengguna.


Dengan mengizinkan pengguna untuk menemukan dan mempersonalisasi konten yang mereka lihat, Facebook berharap dapat membuat pengguna tetap terlibat dan terus meningkatkan popularitas Reels di platform tersebut.

Facebook juga menjajal beberapa fitur keren seperti Messenger yang kini memungkinkan pengguna memainkan game multipemain selama panggilan video. Mengikuti jejak Twitter, Meta juga
meluncurkan verifikasi berbayar untuk pengguna Instagram dan Facebook. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *