Facebook Akhirnya Mengintegrasikan Messenger Kembali ke Aplikasi

Facebook. (Foto: Sky News)

Sukoharjonews.com – Facebook baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menciptakan lebih banyak peluang bagi pembuatnya, Rabu (9/3). Tapi selain itu, perubahan baru yang besar adalah akhirnya membawa kembali Messenger kembali ke aplikasi aslinya.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (10/3/2023), raksasa media sosial baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai tonggak 2 miliar pengguna aktif harian dan berencana merilis alat ‘Ekspresi Kreatif’ baru bagi pengguna Facebook untuk membuat gulungan 90 detik. Meskipun semua ini memberikan lebih banyak opsi kepada pembuatnya, berita yang secara pribadi saya nantikan adalah reintegrasi aplikasi Messenger ke Facebook.

Bagi mereka yang tidak sadar, raksasa teknologi itu telah mengubah bagian kotak masuk perpesanannya menjadi aplikasi khusus bertahun-tahun yang lalu.

Keputusan ini menuai banyak kritik. Tapi sekarang, Facebook berencana membuat pengalaman lebih intuitif dengan membiarkan pengguna mengakses kotak masuk Messenger mereka di dalam aplikasi. Berdasarkan catatan resmi, lebih dari 140 miliar pesan dikirim melalui aplikasi Facebook setiap hari. Jumlah orang yang berbagi Reels juga telah melewati angka 1 miliar di DM Instagram dan juga berkembang pesat di Facebook.

Dengan demikian, perusahaan sedang menguji kemampuan orang untuk mengakses kotak masuk Messenger mereka di dalam aplikasi dan berencana untuk memperluas fase pengujian ini. Dengan kata lain, platform media sosial berencana menawarkan lebih banyak cara untuk mengintegrasikan fitur perpesanan di platform untuk memudahkan pengguna terhubung dan berbagi satu sama lain. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar