‘Eras Tour’ Taylor Swift Menghasilkan USD126 Juta hingga USD130 Juta dalam Debut Box Office Global

Taylor Swift. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Taylor Swift: The Eras Tour” menjulang tinggi di box office global dengan perkiraan USD126 juta hingga USD130 juta pada akhir pekan pertama peluncurannya. Ini adalah awal yang menggemparkan untuk film konser mana pun, tetapi ini sangat mengesankan karena baru diumumkan enam minggu lalu dan ditayangkan di layar lebar dengan dana pemasaran yang minim.

Dilansir dari Variety, Selasa (17/10/2023), “The Eras Tour” yang diproduksi oleh Swift dan didistribusikan oleh AMC Theatres, diperkirakan mengumpulkan USD31 juta hingga USD33 juta dari 94 pasar internasional. Film ini menduduki peringkat No. 1 di Amerika Serikat dengan perkiraan USD95 juta hingga USD97 juta, serta di Inggris, Meksiko, Australia, Jerman, dan Filipina.

Studio biasanya melaporkan jumlah yang lebih banyak pada saat ini, tetapi AMC Theaters mencatat bahwa “tanpa perbandingan yang jelas, proyeksi box office hari Minggu tetap berada pada kisaran tersebut.” “The Eras Tour” telah mendapatkan debut terbesar untuk film konser dalam sejarah, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh “Michael Jackson: This Is It” pada tahun 2009 dengan USD74,25 juta.

“Bakat dan kepribadian Taylor Swift sangat kuat, dan film ini menangkapnya,” kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research. “Inilah waktunya Taylor Swift.

Awalnya “Eras Tour” hanya akan diputar di layar lebar di Amerika Utara, di mana bintang pop tersebut telah menyelesaikan leg pertama tur domestiknya. Namun penjualan tiket di muka cukup kuat untuk mendorong Swift dan AMC merilis film tersebut secara bersamaan di seluruh dunia. “The Eras Tour” akan debut di Brasil, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong pada 3 November, dengan wilayah lainnya akan segera diumumkan, menurut AMC.

Kepala konten AMC Theatres Elizabeth Frank berterima kasih kepada Swift karena membawa film tersebut ke layar lebar. “Penampilannya yang spektakuler membuat para penggemar senang, yang berdandan dan menari sepanjang film tersebut,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Dengan rekomendasi yang luar biasa dan penggemar yang membeli tiket untuk menonton film konser ini beberapa kali, kami mengantisipasi film konser ‘Taylor Swift: The Eras Tour’ diputar di hadapan banyak penonton selama beberapa minggu mendatang.” (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar