Empat Tablet Gambar Wacom One Baru Menawarkan Fleksibilitas Kreatif Diumumkan

Tablet Gambar Wacom One. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Wacom telah menambahkan empat tablet gambar baru ke keluarga Wacom One-nya. Tablet baru memberikan fleksibilitas kreatif dan hadir dengan label harga yang terjangkau. Lineup baru mendukung stylus pihak ketiga dan terhubung melalui USB-C.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (14/8/2023), Wacom One adalah rangkaian tablet gambar yang terjangkau dan empat model baru juga terjangkau. Seri Wacom One dirancang sebagai platform tingkat pemula untuk siswa, guru, dan pengguna baru perangkat keras menggambar kreatif. Model-model baru memberikan pilihan dan penyesuaian untuk mendukung berbagai kebutuhan.

Keempat tablet tersebut hadir dalam dua kategori yaitu dengan layar bawaan dan tablet pena tradisional. Wacom One 12 dan Wacom One 13 touch memiliki layar bawaan, sedangkan Wacom One S dan Wacom One M adalah tablet pena tradisional. Baik model Wacom One S dan M tidak menampilkan layar.

Wacom One 12 dan 13 sentuh baru terlihat mirip dengan tablet Wacom One yang ada. Mereka masing-masing dilengkapi dengan layar 11,6 inci dan 13,3 inci. Layar kaca diikat khusus untuk mengurangi paralaks dan memiliki resolusi 1920 x 1080p. 13-sentuh mendukung gerakan multisentuh 10 jari Wacom. Ini juga memiliki tombol samping untuk menonaktifkan sensitivitas sentuhan bila diperlukan. Wacom One S dan M adalah tablet pena level awal dan keduanya menampilkan sensitivitas tekanan 4K dan dukungan kemiringan.

Stylus Wacom yang dapat disesuaikan disertakan dalam paket untuk keempat model. Stylus tersedia dalam beberapa warna dan menampilkan dua tombol samping untuk menyesuaikan pintasan keyboard. Pilihan stylus pihak ketiga juga kompatibel dengan model Wacom One yang baru. Keempat model tersebut mendukung Windows, macOS, Android, dan ChromeOS.

Mereka dapat digunakan dengan kabel USB-C atau konektor HDMI. Kabel USB-C sekunder dapat dihubungkan ke tablet jika diperlukan daya tambahan. Konektivitas Bluetooth tersedia untuk tablet gambar versi Wacom One S dan M.

Tablet gambar Wacom yang baru hadir dengan banyak bahan berkelanjutan. Komponen plastik daur ulang terdiri antara 30-65% dari setiap tablet. Bioplastik juga telah menggantikan plastik berbasis minyak bumi dalam bahan model Wacom One yang baru. Wacom One 12 dan 13 touch masing-masing dihargai USD399,99 atau Rp6,1 jutaan dan USD599,99 atau Rp9,1 jutaan. Di sisi lain, model Wacom One S dan M harganya masing-masing USD99,99 atau Rp1,5 jutaan dan USD149,99 atau Rp2,2 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar