Empat Ponsel Snapdragon 8 Elite Diluncurkan Bulan Oktober, Satu di Bulan November

Ponsel Snapdragon 8 Elite. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Prosesor seluler generasi berikutnya dari Qualcomm, Snapdragon 8 Elite, dijadwalkan akan diluncurkan pada 21 Oktober. Dan sepertinya peluncuran ponsel andalan akan dimulai pada minggu berikutnya.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (14/10/2024), menurut bocoran dari keterangan rahasia terkemuka di Weibo, Experience More, peluncuran tersebut akan diikuti dengan serangkaian peluncuran ponsel yang menampilkan chip baru tersebut. OEM seperti Xiaomi, OnePlus, iQOO, dan Honor diperkirakan akan mengumumkan pesaing mereka antara tanggal 28 Oktober dan 31 Oktober.

Meski belum jelas merek mana yang akan menjadi yang pertama, Experience More mengisyaratkan bahwa Xiaomi mungkin akan memimpin dengan seri Xiaomi 15-nya. Namun, keterangan rahasia mengatakan Xiaomi “tidak terburu-buru untuk melakukan pemanasan awal”, jadi teaser resminya mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk muncul.

Setelah Xiaomi, iQOO kemungkinan akan meluncurkan iQOO 13, disusul oleh OnePlus 13. Seri Honor Magic 7 juga diperkirakan akan debut pada tanggal yang sama. Bagi mereka yang ingin menunggu lebih lama, andalan Realme GT 7 Pro dikabarkan akan diluncurkan pada bulan November.

Stasiun Obrolan Digital, pembocor Weibo lain yang disegani, menguatkan jangka waktu Experience More, menunjukkan jendela peluncuran serupa pada 28 Oktober hingga 30 Oktober untuk ponsel Snapdragon 8 Elite.

Bukan hanya Snapdragon
Meskipun kami belum mendapatkan konfirmasi resmi mengenai peluncuran ponsel Snapdragon 8 Elite, Vivo dan Oppo telah mengonfirmasi bahwa perangkat andalan mereka yang menampilkan MediaTek Dimensity 9400 akan diluncurkan bulan ini.

Vivo akan merilis seri X200 pada 14 Oktober, dan Oppo akan menyusul dengan seri Find X8 pada 24 Oktober. Hal ini memberikan keunggulan awal bagi ponsel unggulan yang didukung Dimensity dalam hal peluncuran dan penjualan.

Sayangnya, perangkat ini baru akan memasuki pasar global pada akhir tahun 2024, atau mungkin awal tahun 2025, yang berarti pengguna global masih harus menunggu setidaknya beberapa bulan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar