Dukung Peningkatan Produktivitas Pertanian, PT Sang Hyang Seri Suplai Benih Padi untuk Lahan 1.756 Hektar di Gorontalo

PT Sang Hyang Seri (SHS) memasok 43.900 kg benih padi untuk Provinsi Gorontalo, mencakup lahan seluas 1.756 hektar (Foto: Dok Sang Hyang Seri)

Sukoharjonews.com (Gorontalo) – Perusahaan milik pemerintah yang bergerak di bidang perbenihan nasional, PT Sang Hyang Seri (SHS) terus mendukung peningkatan produktivitas pertanian di Indonesia. Kali ini, SHS memenuhi kebutuhan benih padi untuk Provinsi Gorontalo. Permintaan tersebut datang dari Kementerian Pertanian RI.


Total volume benih yang dipasok oleh SHS mencapai 43.900 kg. Benih ini akan digunakan untuk menanami lahan sawah seluas 1.756 hektar. Penyaluran ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi padi di wilayah tersebut.

Pengiriman benih padi ini dilakukan dalam rangka mendukung program optimalisasi lahan dan ketahanan pangan daerah, dengan rincian varietas unggulan benih padi yang dikirimkan adalah Mekongga dan Bioni 63 Ciherang.

Varietas Mekongga dikenal dengan kualitas hasil panen yang tinggi dan ketahanan terhadap serangan hama, sementara Bioni 63 Ciherang memiliki keunggulan pada produktivitas yang stabil serta cocok untuk kondisi agroklimat setempat.

Pengiriman benih padi ini diberikan kepada 78 kelompok tani yang tersebar ke lima kabupaten di Provinsi Gorontalo.


Yaitu Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

Sekretaris Perusahaan SHS, Sugeng Rijadi, menyatakan bahwa pengiriman ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan produktivitas pertanian di daerah-daerah.

“Kami selalu berusaha untuk memastikan ketersediaan benih berkualitas bagi para petani di seluruh Indonesia. Semoga teman-teman petani di Gorontalo dapat meningkatkan hasil panen mereka,” terang Sugeng, dikutip dari laman KabarBUMN, Sabtu (7/9/2024).

Dengan upaya ini, PT SHS berharap dapat terus berperan sebagai mitra strategis pemerintah khususnya Kementerian Pertanian RI dan Dinas Pertanian Daerah dalam memperkuat sektor pertanian nasional dan mendukung para petani untuk mencapai hasil panen yang lebih baik dan berkelanjutan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *