Ducati Multistrada V4 dan V4 S 2025 Diluncurkan, Cek Spesifikasinya

Ducati Multistrada V4 dan V4 S 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Ducati Multistrada V4 dianggap sebagai model lain yang sangat sukses dari pabrikan Italia. Setelah diluncurkan pada tahun 2020, akhirnya mendapat update pada tahun 2025. Ini juga merupakan salah satu produk yang akan diluncurkan sebagai World Premier.

Dikutip dari Greatbiker, Minggu (29/9/2024), program Ducati World Premier akan meluncurkan lima produk menjelang bulan November, dengan satu model diluncurkan per minggu. Model pertama yang diluncurkan adalah Ducati Multistrada V4, yang akan tersedia dalam tiga model: V4 S standar dan edisi khusus Pikes Peak.

Ketiga model Multistrada memiliki banyak kesamaan, meskipun karakteristiknya memberikan beberapa perbedaan yang paling signifikan. Model standar kurang sporty dan lebih cocok untuk touring dan berkendara off-road, sedangkan V4 S dilengkapi dengan perlengkapan performa tinggi dan tampilan lebih sporty, namun cocok untuk kegunaan yang sama seperti model standar. Pikes Peak adalah model terbaik, dikemas dengan elektronik tercanggih dan performa tingkat tertinggi.

Ketiga model tersebut akan ditenagai mesin 1.158cc V4 Granturismo yang menghasilkan tenaga maksimal 170bhp. Ketiga model tersebut akan memiliki mode berkendara Enduro dengan mode Power khusus dan mode berkendara Basah baru yang meningkatkan akselerasi dan cengkeraman.

Ducati Multistrada V4 dan V4 S 2025. (Foto: Greatbiker)

Ducati Multistrada V4 dan V4 S 2025. (Foto: Greatbiker)
Ducati Multistrada V4 dan V4 S 2025. (Foto: Greatbiker)

Tambahan baru pada model baru: Multistrada V4 dan V4 S menampilkan struktur monocoque yang terbuat dari aluminium ringan dan swingarm dua sisi, menggantikan swingarm satu sisi pada Panigale V4 baru. Posisinya juga lebih tinggi, yang berarti suspensi memiliki efek redaman yang lebih besar, sehingga menghasilkan pengendaraan yang lebih presisi dan efisien, bahkan saat muatan penuh.

Multistrada V4 S baru memiliki banyak fitur yang sama dengan V4, namun berbeda pada suspensi semi-aktif Marzocchi yang dikendalikan oleh sistem Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution, serta kaliper rem Brembo depan dan belakang, serta sistem pembuangan baru. yang menghasilkan tanda suara yang sedikit berbeda dengan model standar.

Ducati Multistrada V4/ V4 S dan Pikes Peak 2025 akan tersedia di dealer di Eropa mulai Oktober 2024, namun pihak pabrikan belum mengumumkan harga resminya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *