Ducati Monster 2024 Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Ducati Monster 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Dapat dikatakan telah diperbarui setelah SuperSport 950 S baru untuk Ducati Monster dan Monster +, yang telah diperbarui untuk model 2023-2024. Tema tahun ini adalah warna baru Iceberg White yang menciptakan kepribadian lain.


Dilansir dari Greatbiker, Senin (29/5/2023), Ducati Monster dan Monster+ baru akan ditenagai oleh mesin 937 cc V-twin 11 derajat Testastretta dengan bore 94 mm dan stroke 67,5 mm, menghasilkan 111 tenaga kuda (hp) pada 9.250 rpm dan torsi. Memiliki 69 Ib-Ft pada 6.500 rpm, semua tenaga dikirim ke roda belakang melalui gearbox 6 kecepatan, dengan tenaga akhir melalui rantai.

Sistem suspensi kedua model motor ini sama. Akan ada suspensi depan terbalik terbalik berukuran 43 mm. Bagian belakang akan menjadi Progressive Linkage Monoshock yang bekerja dengan lengan ayun aluminium. Velg 17 inci dibalut ban Pirelli Diablo Rosso III. Sistem pengereman dilengkapi kaliper empat piston Brembo M4.32 di bagian depan dengan cakram semi-floating kembar 320mm di bagian depan, sedangkan cakram tunggal 245mm di bagian belakang, dengan kaliper piston ganda, ABS, dan Cornering ABS.

Ducati Monster 2024. (Foto: Greatbiker)

Perlengkapan standar kedua model, sejumlah sistem elektronik canggih adalah perlengkapan standar termasuk Ducati Quick Shift up and down, power launch, kontrol traksi, kontrol wheelie, mode berkendara, mode daya. Soket daya USB layar TFT 4,3 inci tersedia.

Adapun perbedaan antara Ducati Monster dan Monster+, model Monster+ hadir dengan tampilan yang lebih sporty. Dengan memasang fairing kecil di depan dan penutup penumpang membuat motor terlihat sporty. Dari segi spesifikasi dasar dan kedalaman teknis, semuanya sama.

Ducati Monster 2024. (Foto: Greatbiker)

Juga diperbarui untuk model 2024 baru adalah warna bodi. Tahun ini, Ducati memperkenalkan skema warna Iceberg White baru yang sebelumnya diperkenalkan pada jajaran SuperSport 950 S. Duduk dengan warna merah yang kontras dengan Ada juga pilihan warna dari model sebelumnya Ducati Red dan Aviator Grey yang tersedia di sampingnya.

Adapun jadwal pendistribusiannya akan berbeda-beda di setiap daerah. Oleh grup pasar besar di luar Eropa seperti Amerika Ducati Monster dan Monster+ akan mulai dijual pada akhir kuartal ketiga tahun 2023. Di Thailand, diharapkan akan dirilis menjelang akhir tahun. dan harganya diharapkan tetap sama mulai dari 449.000 Baht atau Rp193,4 jutaan, sama dengan model saat ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *