Dua Tambahan Kasus Positif Corona di Weru dan Bulu Muncul di Desa Baru

Peta sebaran kasus corona Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Muncul dua kasus positif baru di Kecamatan Weru dan Bulu dalam update 27 Juni kemarin. Namun, dua kasus positif baru tersebut bukan dari desa yang sama yang sudah ada kasus positif sebelumnya. Ternyata, dua kasus positif tersebut berasal dari desa baru. Masing-masing Desa Ngreco, Weru dan Desa Karangasem, Bulu. Sehingga, di dua kecamatan tersebut, saat ini kasus positif sudah menyebar masing-masing di dua desa.


Berdasarkan data website www.corona.sukoharjokab.go.id, dua kasus baru di dua desa tersebut menjalani rawat inap di rumah sakit. Secara akumulasi, 91 kasus positif corona di Sukoharjo terdiri dari lima isolasi mandiri, tujuh isolasi rumah sehat, 10 dirawat, 64 sembuh, dan lima meninggal dunia. Sehingga, dikurangi yang sembuh dan meninggal, kasus positif masih tersisa 22 orang.

“Dua kasus positif baru masing-masing di Kecamatan Weru dan Bulu dan ada di dua desa baru, bukan satu desa dengan kasus positif yang lama,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (28/6/2020).

Sesuai data yang ada, 22 kasus positif yang tersisa saat ini masing-masing ada di Kecamatan Weru tiga orang, Bulu dua orang, Sukoharjo tiga orang, Nguter dua orang, Polokarto satu orang, Mojolaban dua orang, Grogol tiga orang, Baki satu orang, dan Kartasura lima orang. Artinya, saat ini kasus positif yang masih tersisa paling banyak masih ada di Kartasura.

Untuk 64 kasus positif sembuh, masing-masing dari Kecamatan Grogol 26 orang, Mojolaban 13 orang, Kartasura 11 orang, Baki enam orang, Nguter lima orang, Bendosari dua orang, dan Sukoharjo satu orang. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar