Dua Lokasi Pusat Keramaian Saat Malam Tahun Baru, Cek Disini

Kawasan Alun-Alun Sukoharjo yang akan dijadikan lokasi perayaan malam pergantian tahun baru.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Malam pergantian tahun selalu jadi pusat konsentrasi massa yang ingin merayakannya. Untuk Kabupaten Sukoharjo, setidaknya ada dua lokasi yang akan dijadikan pusat perayaan malam tahun baru. Dua lokasi tersebut sudah dilakukan antisipasi terkait arus lalu lintasnya, termasuk rencana rekayasa lalu lintas yang dilakukan.

Dua lokasi yang akan dijadikan pusat perayaan malam Tahun Baru 2019 adalah Alun-Alun Satya Negara dan Solo Baru, Kecamatan Grogol. Dia dua lokasi tersebut, rencananya akan digelar pesta kembang api. “Untuk perayaan malam tahun baru, Pemkab tidak melarang pertunjukan kembang api. Rencananya di Alun-Alun dan Solo Baru,” ujar Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Minggu (30/12).

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sukoharjo Djoko Indriyanto mengatakan, ruas jalan akses masuk ke alun-alun, yakni Jalan Veteran kemungkinan besar akan dilakukan penutupan pada 31 Desember mendatang. Sedangkan jalan lainnya diberlakukan aturan situasional artinya bisa diterapkan sistem buka tutup menyesuaikan dengan kebutuhan.

“Penutupan Jalan Veteran terkait kegiatan perayaan tahun baru di Alun-Alun Sukoharjo,” ujarnya.

Untuk kawasan Solo Baru sendiri, Djoko mengaku belum ada rencana melakukan penutupan jalan. Pasalnya, pesta kembang api tidak dilakukan di jalan raya. Kemungkinan dilakukan di dalam mall seperti The Park Mall. Sehingga, ketika terjadi penumpukan kendaraan, akan dilakukan pengaturan oleh petugas gabungan. Djoko juga mengatakan, Dishub Sukoharjo sendiri dalam menghadapi perayaan tahun baru sudah memetakan sejumlah titik dibeberapa wilayah rawan kemacetan arus lalu lintas kendaraan.

“Tidak hanya di proliman Sukoharjo Kota dan kawasan Solo Baru, Grogol saja namun juga dibeberapa wilayah lain seperti di Kecamatan Baki dan Kartasura,” ujarnya. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar