Ragam  

Dua Jamaah Haji dari Sukoharjo Meninggal Dunia di Tanah Suci, Ini Penjelasan Kemenag

Jemaah haji Sukoharjo saat berpamitan dengan bupati beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com – Dua orang jamaah haji asal Kabupaten Sukoharjo meninggal dunia di Tanah Suci. Informasi tersebut diterima Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo. Kedua jemaah disebut meninggal dalam waktu yang berbeda.


“Kami sudah menerima kabar duka tersebut,” ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sukoharjo, Abdul Rochman, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, meski meninggal di waktu yang berbeda, saat ini Kemenag belum bisa memastikan penyebab kematian dua jamaah haji asal Sukoharjo tersebut.

Dua jamaah haji yang meninggal dunia asal Sukoharjo masing-masing Dwi Suryo Abdulloh, jamaah haji kloter 98 yang meninggal pada tanggal 17 Juni 2024, pukul 08.41 waktu setempat. Jenazah dimakamkan di pemakaman Shara’a Makkah Al Mukaromah.


Jemaah kedua yang meninggal atas nama Samiyem Towirejo, 79. Jemaah meninggal pada 18 Juni 2024 dan belum ada informasi terkait pemakaman.

Abdul Rochman mengaku Kemenag Sukoharjo sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan mereka telah mengikhlaskan kepergian anggota keluarganya di Tanah Suci.

“Kami berharap para jemaah tetap menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari petugas medis selama di Tanah Suci,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *