Ragam  

Dua Hari Kasus Positif Naik 68 Kasus, Semuanya Kontak Erat Klaster Keluarga

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Selama dia hari terakhir, yakni yanggal 8 dan 9 Juni, terdapat kenaikan kasus positif corona cukup tinggi mencapai 68 kasus. Kondisi tersebut membuat kasus positif corona aktif saat ini juga naik menjadi 263 kasus. Kenaikan kasus positif tersebut bukan merupakan kasus dari klaster baru, melainkan dari kontak erat klaster keluarga.




“Benar, dalam dua hari terakhir kasus positif naik 68 kasus. Kenaikan itu berasal dari kontak erat kasus positif yang sudah ada, dari klaster keluarga,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan Yunia, kenaikan kasus positif baru semuanya berasal dari kontak erat dari anggota keluarga yang positif. Kasus baru tersebut bukan dari klaster baru. Biasanya, ujar Yunia, ketika ada anggota yang positif kemudian menulari anggota keluarga yang lain.

Yunia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Yunia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan terkait protokol kesehatan.

Hingga 9 Juni, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 6.402 kasus.  Terdiri dari 5.676 kasus sembuh, 463 meninggal dan 263 kasus aktif. Untuk kasus aktif sendiri terdiri dari 107 orang menjalani isolasi mandiri dan 156 orang rawat inap di rumah sakit.  

Saat ini, 263 kasus positif corona aktif masih tersebar di 12 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kartasura 17 orang, Baki 16 orang, Grogol 31 orang, Mojolaban 34 orang, Sukoharjo 45 orang, Polokarto 47 orang, dan Tawangsari 20 orang. Kemudian Kecamatan Bendosari tujuh orang, Nguter 15 orang, Bulu 12 orang, Weru 15 orang, dan Kecamatan Gatak empat orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *