DPRD Sukoharjo Sampaikan 21 Rekomendasi Terhadap LKPJ 2022, Begini Tanggapan Bupati

Rapat Paripurna DPRD Sukoharjo dengan agenda penyampaikan rekomendasi atas LKPJ Akhir Tahun 2022 Bupati Sukoharjo, Senin (3/4/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – DPRD menyampaikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun 2022 Bupati Sukoharjo. Rekomendasi diberikan dalam Rapat Paripurna DPRD, Senin (3/4/2023). Total ada 21 rekomendasi yang berupa catatan strategis diberikan kepada Bupati.

Terkait rekomendasi dari DPRD tersebut, Bupati Etik Suryani menyampaikan apresiasi kepasa pimpinan DPRD dan anggota yang telah melakukan pembahasan terhadap LKPJ Akhir Tahun 2022. “Selanjutnya rekomendasi yang berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan selama tahun 2022 akan kami pedomani,” ujar Etik

Menurutnya, rekomendasi akan dipedomani dalam penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, serta penyusunan peraturan daerah, peraturan kepala daerah, dan/atau kebijakan strategis kepala daerah.

“Kita ketahui bersama bahwa permasalahan pembangunan yang kita hadapi ke depan semakin penuh tantangan, yang sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan. Untuk itu, perlu kita perkuat komitmen dalam pelaksanaan pembangunan, melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, hubungan harmonis yang telah terjalin selama ini haruslah diperkuat. Termasuk didalamnya hubungan bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pers, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pemerintah.

“Saya mengajak kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo, marilah kita bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja, bersinergi dan saling mendukung,” kata Etik. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar