Dipercaya Dapat Redakan Sakit Tenggorokan, Simak Manfaat Lain dari Rebusan Jahe Berikut

Manfaat jahe untuk tenggorokan.(Foto: halodoc)

Sukoharjonews.com – Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang terasa pedas dan biasanya digunakan untuk memasak. Selain itu, jahe juga banyak digunakan sebagai pengobatan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya tenggorokan. Bukan rahasia umum lagi bahwa rebusan jahe dapat membantu mengatasi sakit tenggorokan.

Oleh karena itu, dikutip dari Yesdok, pada Selasa (2/7/2024), berikut manfaat rebusan jahe untuk tenggorokan:

1. Mempercepat Pemulihan Infeksi
Jahe memiliki sifat antimikroba yang membantu melawan bakteri dan virus penyebab infeksi tenggorokan, yang dapat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah infeksi lebih lanjut.

2. Mengurangi Peradangan
Jahe mengandung senyawa bioaktif seperti gingerol, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang membantu mengurangi peradangan tenggorokan yang sering menyebabkan rasa sakit dan iritasi.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Jahe memiliki banyak antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang lebih kuat membuat tubuh lebih kuat untuk melawan infeksi tenggorokan.

4. Meredakan Nyeri
Jahe, yang mengandung gingerol, juga membantu meredakan nyeri tenggorokan dengan menghentikan enzim yang memicu peradangan.

5. Menenangkan Saluran Pencernaan
Jahe tidak hanya meredakan nyeri tenggorokan tetapi juga menenangkan saluran pencernaan dan mengurangi mual, yang sangat bermanfaat jika sakit tenggorokan disertai dengan masalah pencernaan atau mual.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar