Dipercaya Dapat Menetralkan Racun dalam Tubuh, Simak Manfaat Lain dari Susu Plain Disini!

Manfaat susu plain.(Foto: genbest)

Sukoharjonews.com – Susu plain atau susu cair UHT full cream merupakan salah satu jenis susu yang bisa dengan mudah Bunda temukan di pasaran. Susu ini terbuat dari susu sapi segar yang kandungan nutrisinya dipertahankan seperti aslinya, kemudian melewati proses pasteurisasi dengan teknik pengolahan ultra-high temperature.


Nutrisi yang bisa didapatkan dari susu sapi segar ini tentunya berbeda dengan produk susu cair yang dibuat dari susu bubuk. Hal ini karena proses pembuatan susu menjadi bubuk akan memengaruhi kandungan nutrisinya.

Sama dengan susu UHT lainnya, susu cair UHT full cream diproses dengan cara dipanaskan hingga lebih dari 135 derajat Celsius selama 1–2 detik. Tujuannya adalah untuk membunuh bakteri yang terkandung di dalam susu tanpa merusak kandungan gizi susu. Dikutip dari Mother and Beyond, pada Jumat (5/7/2024), berikut manfaat susu plain:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Susu memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena asam lemak esensial dan protein yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya itu, kandungan vitamin A yang ada pada susu juga menjadi sumber antioksidan penting yang nantinya akan melindungi tubuh Anda dan keluarga dari penyakit.


2. Menambah Masa Otot
Menurut penelitian dari Medical Journal of Indonesia , kandungan protein pada susu dipercaya dapat menambah massa otot. Massa otot memiliki sejumlah fungsi penting seperti mendukung sistem gerak, menjaga postur tubuh, melancarkan pencernaan, melindungi sejumlah organ penting, mengoptimalkan metabolisme tubuh, hingga memastikan sirkulasi darah di tubuh berjalan dengan baik.

3. Menetralkan racun kedalam tubuh
Manfaat susu plain yang selanjutnya adalah menetralisir racun dalam tubuh. Kandungan nutrisi di dalamnya dianggap dapat membantu mengoptimalkan proses pembersihan dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Meski begitu, bukan berarti susu bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah keracunan ya

4. Meningkatkan kecerdasan otak
Susu tawar sangat baik untuk meningkatkan fungsi kerja otak. Ini karena susu tawar mengandung vitamin B6, B9, dan B12 yang dipercaya dapat membantu memaksimalkan kinerja saraf di otak. Selain itu, ada juga kandungan lesitin dan yodium, yang bisa membantu meringankan kerja otak, sehingga nantinya otak akan bekerja dengan lebih efisien dan optimal.


5. Menjaga kesehatan tulang
Susu tawar juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Ini karena di dalam susu terkandung protein, magnesium, kalsium, vitamin D, hingga fosfor. Semua kandungan tersebut berperan penting dalam menjaga dan menyehatkan tulang serta mencegah risiko osteoporosis atau pengeroposan tulang.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *