Diklaim Wiwaha Melakukan Pendekatan, PDIP dan Golkar Klarifikasi

Ilustrasi Pilkada serentak 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Salah satu kandidat yang akan maju dalam Pilkada Sukoharjo tahun 2020 mendatang adalah Wiwaha Aji Santosa. Wiwaha yang juga Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo tersebut mengaku akan maju melalui jalur independen. Disisi lain, Wiwaha juga mengklaim sudah didekati sejumlah partai politik seperti PDIP dan juga Golkar. Klaim sepihak tersebut membuat sejumlah partai langsung melakukan klarifikasi dan membantah mendekati Wiwaha.


“Tidak benar kalau PDIP telah mendekati Wiwaha terkait Pilkada 2020 mendatang. Kami memiliki kandidat sendiri yakni Etik Suryani,” tandas Bendahara DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi.

Dikatakan Wawan, apa yang dikatakan Wiwaha dan dimuat di media massa tersebut sama sekali tidak benar. Wawan menyebut hal itu hanya klaim sepihak karena PDIP belum pernah melakukan pembicaraan dengan Wiwaha terkait Pilkada 2020. Wawan mengaku sejak awal sudah menyatakan akan mengajukan Etik Suryani sebagai kandidat calon bupati untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Secara formal maupun personal PDIP belum pernah berbicara dengan Wiwaha. Kalau ada oknum yang mengaku-ngaku dari PDIP bisa saja. Yang jelas, PDIP Sukoharjo akan mengajukan calon sendiri,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo, Gitarto. Menurutnya, secara personal Golkar juga belum pernah memberikan penawaran pada Wiwaha untuk dijadikan kandidat calon bupati dalam Pilkada 2020. Giyarto yang juga Wakil Ketua DPRD Sukoharjo tersebut menyatakan, terkait Pilkada 2020, Golkar Sukoharjo belum menentukan sikap. “Yang jelas, kami tidak pernah berbicara dengan Wiwaha soal Pilkada,” tandasnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar