Diduga Karena Korsleting Listrik, Rumah Suyatmi di Plesan Terbakar

Rumah Suyatmi di Desa Plesan, Nguter terbakar pada Senin (19/8) sekitar pukul 05.00 WIB.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Sebuah rumah di Desa Plesan, Nguter terbakar pada Senin (19/8) sekitar pukul 05.00 WIB. Kebakaran tersebut menimpa sebuah rumah milik Suyatmi dimana kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik di salah satu kamar. Akibat kebakaran tersebut, sejumlah perabotan rumah tangga ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, api yang didiga akibat korsleting listrik berasal dari salah satu kamar yang ditempat cucu korban. Api diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. “Begitu mendapat laporan, kami segera menerjunkan dua mobil pemadam ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.42 WIB,” ujarnya.

Meski api berhasil dipadamkan, ujar Margono, api yang membakar rumah tersebut sudah mencapai 75% sehingga banyak perabotan rumah yang terbakar. Dari informasi yang diterima, kamar cucu korban saat kejadian dalam keadaan terkunci karena ditinggal ke rumah suaminya di Grogol. Sehingga, saat kejadian rumah tersebut hanya ditempati korban dan juga cucu yang lain.

“Musim kemarau seperti saat ini memang rawan munculnya kebakaran. Untuk itu warga harus berhati-hati dan waspada. Minimalisir kebakaran yang terjadi akibat “human error” salah satunya membuang puntung rokok sembarangan karena bisa memicu kebakaran,” ujarnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar