Dibawa Atlet Bulutangkis, Obor Api Abadi Peparnas 2024 Tiba di Sukoharjo

Kirab api Peparnas 2024 tiba di Sukoharjo dan selanjutnya dibawa menuju Kota Solo, Sabtu (28/9/2024).

Sukoharjonews.com – Obor api abadi Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo, tiba di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (28/9/2024) sore. Selanjutnya, obor api abadi tersebut akan dibawa ke Kota Solo untuk diinapkan.

Sebelum melintas di Sukoharjo, obor api abadi Mrapen dari Kabupaten Grobogan, tersebut telah dikirab di Kabupaten Boyolali dan Karanganyar. Saat tiba di Sukoharjo, obor diarak dari Stadion Gelora Merdeka menuju Pendopo Kantor Bupati Sukoharjo.

Obor abadi tersebut dibawa oleh April Yana Sulistyowati, salah seorang atlet Nasional Paralympic Committee (NPC) cabang olahraga Bulutangkis. Rombongan pembawa obor api abadi ini diiringi oleh Marching band.

Sesampainya di Pendopo Bupati Sukoharjo, obor api tersebut diterina oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sukoharjo Agus Santosa. Momen tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Sukoharjo, Agus Santosa mengatakan, Pemkab Sukoharjo mendukung sepenuhnya Peparnas 2024. Bahkan, event tersebut juga digelar di GOR Bung Karno Sukoharjo untuk cabor tenis meja.

“GOR Bung Karno Sukoharjo lebih dari memenuhi syarat untuk melaksanakan setiap kegiatan nasional,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Peparnas XVII 2024, DB Susanto, menyatakan Kabupaten Sukoharjo merupakan tempat terakhir kirab api Peparnas 2024. “Kirab api ini adalah rangkain kegiatan pertama dalam rangka Peparnas di Jawa Tengah khususnya di Kota Solo,” ujarnya.

Susanto juga mengatakan, kirab api abadi tersebut selalu dilaksanakan di event rutin nasional khususnya olahraga. Sebelumnya, kirab api yang pertama di Kabupaten Boyolali, kemudian Karanganyar dan terakhir di Kabupaten Sukoharjo. (mg-03/nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar