Diantar Seni Reog, Bupati Sukoharjo Kembalikan Formulir Penjaringan Bacabup PDIP

Etik Suryani yang juga Bupati Sukoharjo berjalan diantar kesenian Reog dan sejumlah tokoh saat mengembalikan formulir pednaftaran bacabup di DPC, PDIP, Senin (20/5/2024).

Sukoharjonews.com – Ratusan kader PDI Perjuangan (PDIP) dan juga relawan mengantar Etik Suryani yang juga Bupati Sukoharjo mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di DPC PDIP, Senin (20/5/2024). Etik terlihat juga diantar oleh seni Reog dan sejumlah tokoh.

Nampak berjalan beriringan dengan Etik, Anggota DPRD Provinsi Jateng dari PDIP, Djoko Purnomo dan Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Muhammad Tri Wibowo.

Kedatangan Etikdi DPC PDIP Sukoharjo sendiri langsung diterima oleh jajaran pengurus struktural DPC. Terlihat ada Ketua DPC, Wardoyo Wijaya (suami Etik Suryani), Sekretaris, Nurjayanto, Bendahara, Wawan Pribadi, dan pengurus lainnya.

“Hari ini, saya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bacabup PDI Perjuangan Sukoharjo,” ujar Etik.

Menurutnya, pengembangan formulir pendaftaran sebagai ikhtiar untuk mewujudkan Sukoharjo lebih makmur dengan melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan selama empat tahun terakhir.

“Mohon doanya agar saya selalu diberi kekuatan dan kesehatan untuk memimpin Sukoharjo periode kedua,” lanjut Etik.

Sedangkan Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto mengatakan, ada tiga calon internal PDIP Sukoharjo yang mengambil formulir. Dari ketiganya, hanya Etik Suryani yang mengonfirmasi kepastian pengembalian formulir sehingga DPC mengundang seluruh pengurus untuk menerima.

“Untuk dua bacabup lainnya tidak ada konfirmasi meski Pak Agus Santosa sudah mengembalikan formulir pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB,” ujarnya.

Sehingga, per 20 Mei 2024 ini suddah dua orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sedangkan dua lainnya belum mengembalikan dan akan ditunggu hingga hari terakhir pengembalian, 21 Mei besok.

Setelah batas waktu pengembalian habis, DPC akan mengecek dokumen yang dikembalikan dan jika ada kekurangan akan diminta untuk memperbaiki. Jika sudah klir seluruhnya, barulah diajukan ke DPP melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

“Kesepakatan yang dibangun selama ini antar calon internal, siapapun yang mendapat rekomendasi dari DPP, sepakat dan solid didukung bersama-sama,” tambahnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar