‘Despicable Me 4’ Puncaki Box Office 4 Juli dengan USD20,4 Juta, ‘Inside Out 2’ Melampaui USD500 Juta

‘Despicable Me 4’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Film tersebut, yang merupakan entri terbaru dalam franchise Universal dan Illumination yang sangat sukses tentang mantan penjahat super yang dijinakkan, telah menghasilkan USD47,6 juta dalam dua hari pertama peluncurannya.


Dikutip dari Variety, Minggu (7/7/2024), film ini diperkirakan menghasilkan pendapatan kotor sekitar USD120 juta selama liburan lima hari — sebuah hasil yang mengesankan untuk sebuah produksi yang memiliki anggaran yang relatif ekonomis sebesar USD100 juta. Sebaliknya, banyak film karya Disney dan Pixar, rival utama Illumination, yang biaya produksinya biasanya mencapai USD200 juta.

“Despicable Me 4” menghadirkan kembali Steve Carell sebagai Gru dan mempertemukannya dengan mantan lawan mainnya di “Anchorman” Will Ferrell, yang berperan sebagai pemain perancis bernama Maxime Le Mal, dan Sofia Vergara sebagai Valentina, seorang femme fatale dan tokoh utama Maxime.

Namun para minion (yang disuarakan oleh Pierre Coffin, pembuat film yang pernah menyutradarai film-film “Despicable Me”), makhluk-makhluk maniak berwarna kuning stabilo yang telah menyenangkan anak-anak selama lebih dari satu dekade, itulah yang menjadi kekuatan super dalam serial ini.


Mereka tidak hanya muncul di film “Despicable Me”, mereka juga menjadi bintang dalam petualangan spin-off dan menjadi maskot Illumination dalam prosesnya. Rumah animasi ini mampu membangun kesuksesan film “Despicable Me”, dengan menghasilkan film hits seperti “The Secret Life of Pets,” “Sing” dan “The Super Mario Bros. Movie.”

Kompetisi utama “Despicable Me” berasal dari “Inside Out 2,” blockbuster animasi lain yang telah mengembalikan kejayaan Pixar dan Disney setelah studio-studio tersebut mengalami beberapa kesalahan langkah. Film ini menghasilkan USD7,2 juta pada Hari Kemerdekaan Amerika dan mendorong pendapatan kotor domestiknya menjadi USD503,6 juta.

“Inside Out 2” kini menduduki peringkat ketiga film animasi terlaris di Amerika; ini juga merupakan film animasi terbesar keenam secara global, yang menghasilkan lebih dari USD1,07 miliar.


Prekuel horor Paramount, “A Quiet Place: Day One,” meraup USD4,7 juta selama 4 Juli, menjadikan total pendapatan domestiknya menjadi USD73,3 juta, sementara “Sound of Hope: The Story of Possum Trot” dari Angel Studios, kisah tentang Texas upaya menteri dan istrinya untuk mengubah kehidupan anak-anak asuh, menghasilkan USD3,2 juta.

“Horizon: An American Saga” karya Kevin Costner melengkapi posisi lima besar dengan USD1,9 juta. Film epik Barat yang mahal ini sebagian dibiayai sendiri oleh bintang “Yellowstone” dan didistribusikan oleh Warner Bros. dan New Line. Costner telah menyelesaikan sekuelnya, yang akan tayang di bioskop pada bulan Agustus, dan sedang syuting untuk bagian ketiga.

Pada akhirnya, dia ingin membuat empat film tentang ekspansi ke arah barat. Namun, pendapatan kotor domestik “Horizon” pertama sebesar USD16,7 juta ditambah dengan ulasan buruk yang diterimanya telah menimbulkan pertanyaan tentang keberlanjutan visi epiknya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *