Desktop Gaming Dell Alienware Aurora R16 dengan Desain Baru, Perangkat Keras yang Diperbarui Diluncurkan

Dell Alienware Aurora R16. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Baru-baru ini Dell meluncurkan sejumlah monitor baru di India. Kini, perusahaan komputasi Amerika telah memperluas jangkauan desktop gamingnya dengan merek Alienware. Penawaran terbaru adalah Dell Alienware Aurora R16. Ia hadir sebagai penerus Aurora R16 yang diumumkan awal tahun ini. Desktop gaming ini mengemas perangkat keras terbaik dalam bentuk yang lebih kecil dan ringkas.

Spesifikasi dan Fitur Dell Alienware Aurora R16
Dilansir dari Gizmochina, Jumat (10/11/2023), Dell mengatakan Alienware Aurora R16 berukuran 40 persen lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Ia membanggakan desain industri Legend 3 yang mencakup material yang lebih bersih dalam sasis yang dioptimalkan dan hasil akhir matte.

Secara internal, desain baru ini juga diklaim menawarkan peningkatan efisiensi aliran udara tanpa mengorbankan performa. Hal ini disebabkan oleh lorong yang lebih besar dan manajemen kabel internal yang dioptimalkan untuk suhu yang lebih dingin dan kebisingan pengoperasian yang lebih rendah.

Sementara di sisi hardware, Dell Alienware Aurora R16 ditawarkan dalam pilihan prosesor Intel Core generasi ke-13 dan ke-14. Ini mengemas GPU NVIDIA GeForce RTX 4090 onboard. Mesin ini mendukung RAM DDR5 hingga 32GB dan penyimpanan SSD 1TB. Alienware Aurora R16 hadir dengan opsi WiFi-6 dan Ethernet 2.5Gbps untuk koneksi kabel dan nirkabel.

Dell juga telah merombak Pusat Komando Alienware. Hal ini memungkinkan gamer untuk mengakses dan menyesuaikan berbagai pengaturan, profil tertentu, tema, penyesuaian pencahayaan, makro, konfigurasi audio, dan banyak lagi.

Dell Alienware Aurora R16 dibanderol dengan harga mulai 1.59.990 Rupee atau Rp30,1 jutaan. Itu dapat dibeli dari situs web resmi merek, toko eksklusif, Amazon, dan gerai ritel tertentu. (nano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar