Desain Depan Oppo Find X8 Menggoda, Tampak Persis Seperti iPhone tanpa Dynamic Island

Desain depan Oppo Find X8. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Oppo telah memberikan bocoran desain depan andalan mereka yang akan datang, Find X8. Perangkat ini diatur untuk menampilkan desain persegi simetris dengan bezel minimal di semua sisi. Pilihan estetika ini sejalan dengan tren smartphone yang semakin mengadopsi bentuk lebih persegi.

Berikut tampilan pertama Oppo Find X8
Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (28/9/2024), Find X8 juga akan menampilkan layar punch-hole di tengah untuk kamera depan. Selain itu, dengan ColorOS 15 baru, perangkat ini akan menyertakan senter di layar dan tombol fungsi kamera di bagian bawah layar kunci.

Namun, dengan perangkat lunak baru dan desain persegi yang sempurna, perangkat ini terlihat persis seperti model dasar iPhone, khususnya iPhone 15. Sepertinya “iPhone tanpa Pulau Dinamis”.

Dari segi performa, Find X8 diperkirakan akan ditenagai chipset Dimensity 9400 dari MediaTek. Prosesor ini diharapkan mampu memberikan performa impresif dan efisiensi energi. Perangkat ini juga akan menampilkan layar resolusi tinggi dan sistem kamera yang mumpuni.

Oppo telah mengungkapkan beberapa detail penting tentang Find X8. Perangkat ini dikatakan lebih ringan, lebih tipis, dan lebih kecil dari pendahulunya, namun tetap menawarkan baterai lebih besar dan tonjolan kamera lebih kecil. Perusahaan juga telah mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan memiliki berat kurang dari 200 gram.

Seri Find X8 diharapkan mencakup edisi standar dan model Pro. Edisi standar kemungkinan akan menampilkan layar yang lebih kecil dan pengaturan tiga kamera dengan lensa periskop tunggal. Model Pro, sebaliknya, diharapkan memiliki layar lebih besar dan pengaturan empat kamera dengan lensa periskop ganda.

Meskipun seri Find X8 sepertinya akan menjadi produk andalan yang menjanjikan, ada beberapa kekhawatiran mengenai kinerjanya. Tolok ukur terbaru menunjukkan bahwa chipset Dimensity 9400 mungkin tidak sekuat beberapa pesaingnya. Meski begitu, Find X8 Pro tetap menawarkan serangkaian fitur tangguh, termasuk RAM 16 GB, Android 15, dan kamera utama 50 MP.

Seri Oppo Find X8 diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan Oktober, kemungkinan besar pada 21 Oktober di China. Seri ini juga diperkirakan akan diluncurkan di pasar global termasuk India. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar