Desa Wisata Rumpun Ijo Karanganyar, Spot Wisata Menarik Untuk Berakhir Pekan

Agro wisata Rumpun Ijo Desa Matesih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. (Foto: FB Agro Rumpun Ijo)

Sukoharjonews.com (Karanganyar) – Agro wisata Rumpun Ijo di Desa Matesih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar baru saja diluncurkan Bupati, Juliyatmono. Sebelum diresmikan, agro wisata yang menawatkan pemandangan alam dan spot foto alam penuh bunga tersebut sudah dibuka untuk umum. Agro Wisata Rumpun Ijo tersebut dikelola oleh BUMDes setempat dan jadi andalan desa untuk pendapatan desa.

Dilansir dari laman resmi Pemkab Karanganyar, Minggu, (20/3/2022), Kepala Desa Matesih, Andrianto menyampaikan bahwa peluncuran Desa Wisata Rumpun Ijo menjadi sangat istimewa bagi masyarakat Desa Matesih. Menurutnya, berdirinya Desa Wisata Rumpun Ijo ini diprakarsai oleh BUMDes Matesih.

“Terciptanya destinasi wisata baru di Desa Matesih ini juga mendapat dukungan penuh masyarakat,” ujar Andrianto.

Agro Wisata Rumpun Ijo sendiri menawarkan sejumlah fasilitas menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berakhir pekan. Selain lahan untuk camping, lokasi juga menawarkan banyak spot foto dengan keindahan alam terutama bunga-bunga yang menawan.

Sementara itu, Bupati Karanganyarm Juliyatmono, menekankan dan meminta keseriusan pengelola dalam mengelola desa wisata. Pasalnya, sebelumnya sudah pernah ada Pokdarwis yang dikukuhkan namun tidak melanjutkan tanggung jawab dalam mengelola destinasi wisata mereka.

“Saya harap Kabupaten Karanganyar menjadi destinasi wisata ternyaman bagi para wisatawan. Dengan banyaknya potensi wisata berupa desa wisata di Kabupaten Karanganyar, dapat menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai wisata unggulan di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Juliyatmono juga menyampaikan, selain menawarkan wisata yang nyaman, Kabupaten Karanganyar juga banyak memiliki variasi produk-produk UKM yang bisa ditawarkan pada wisatawan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar