Desa Karangasem Maju Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani ketika memaparkan program-program yang telah dikerjakan selama ini pada Tim Penilai Pelaksanaan Terbaik Posyandu Tingkat Provinsi Jateng, Kamis (27/9).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kabupaten Sukoharjo kembali terpilih untuk maju dalam lomba pelaksana Terbaik Posyandu Tingkat Provinsi Jateng. Kali ini, Kabupaten Sukoharjo diwakili oleh Desa Karangasem, Kecamatan Bulu. Penilaian lomba tersebut dilakukan oleh Tim Penilai Provinsi Jateng pada Kamis, (27/9). Tim penilai langsung melakukan penilaian di Desa Karangasem untuk mensinkronkan data administrasi dengan kondisi di lapangan.


“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat datang pada Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu Tingkat Provinsi Jateng,” ujar Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat menyambut kedatangan Tim Penilai di Gedung PKK Sukoharjo.

Bupati berharap, dalam lomba ini Kabupaten Sukoharjo bisa terpilih menjadi yang terbaik sehingga mewakili Provinsi Jateng untuk maju dalam lomba yang sama tingkat Nasional. Bupati juga mengatakan, dalam lomba tahun 2018 ini, Kabupaten Sukoharjo diwakili oleh Desa Karangasem, Kecamatan Bulu.

Sedangkan Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani menyampaikan, selama ini TP PKK Sukoharjo aktif menggelar berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan mandiri maupun kegiatan dengan melakukan kerjasama dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait. koordinasi dengan opd terkait. Selain itu, secara internal juga aktif melakukan koordinasi dengan PKK tingkat kecamatab, desa, hingga tingkat dasa wisma.

“Berkat kerja keras TP PKK dan dukungan Pemkab Sukoharjo, selama ini sudah banyak prestasi dan penghargaan yang kami terima. Baik itu tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Etik.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Provinsi Jateng Nadi Santoso menyampaikan, kesan pertama ketika datang ke Sukoharjo adalah grogi. Hal itu dikarenakan tim diterima langsung oleh Bupati dan juga jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. “Saya sendiri asli Mojolaban, Sukoharjo. Tapi, dalam penilaian ini saya tetap objektif,” ujarnya.

Nadi juga mengatakan, Kabupaten Sukoharjo masuk kategori untuk Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu. Selaku tim penilai, tahun ini beban tim sangat berat karena dalam lomba sebelumnya Jateng keluar sebagai Juara Nasional. Untuk itu, dia berharap pilihan tim penilai tidak salah pilih. Sebelumnya, Nadi mengaku sudah menerima dokumen administrasi dari pelaksanaan Posyandu Sukoharjo.

“Dokumen administrasi ini akan dicocokkan di lapangan, apakah dokumen administrasi yang diserahkan sesuai atau tidak,” tambahnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar