Deretan Lokasi Street Food Paling Populer di Dunia

Street food paling populer di dunia. (Foto : Unplash)

Sukoharjonews.com – Ketika mengunjungi suatu kota atau negara, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai macam makanan yang bisa didapatkan di lokasi street food setempat. Saat menginjakkan kaki di sebuah lokasi street food, mata kamu pasti akan tertuju ke segala arah karena bingung dengan makanan yang tersebar di sekitar.

Dilansir dari Tatler Asia, Minggu (26/3/2023), mengunjungi street food bisa benar-benar membangkitkan jiwa penggemar makanan di dalam diri kita masing-masing. Inilah deretan street food terkenal diberbagai belahan dunia!

Amphawa Floating Market – Samut Songkhram, Thailand
Berjarak 90 menit dari Bangkok, Amphawa Floating Market adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Meskipun Thailand memiliki banyak pasar terapung lainnya, Amphawa selalu berhasil menarik perhatian turis lokal maupun turis asing. Di lokasi street food ini, kamu bisa menyaksikan penjual berpengalaman meluncur melintasi sungai dan memanggang makanan laut segar untuk para turis.

Mercato Centrale – Florence, Italia
Meskipun Mercato Centrale kini telah berkembang ke Roma, Milan, dan Turin, lokasi ini pertama kali memulai debutnya di kota Florence yang indah. Lahir sebagai inisiatif untuk memperjuangkan bakat artisanal lokal, lokasi street food ini menawarkan beberapa penawaran kuliner top Tuscany. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam makanan menggugah selera, mulai dari truffle segar, pizza, pasta, serta makanan lezat lainnya.

Queen Victoria Market – Melbourne, Australia
Terletak di CBD Melbourne yang menjulang tinggi, Queen Victoria Market adalah lokasi street food serba ada bagi para pecinta makanan yang mencari bahan-bahan terbaik. Di antara deretan hasil bumi segar, keju artisanal, daging, makanan laut berkualitas, dan masih banyak lagi, lokasi street food ini penuh dengan inspirasi kuliner.

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah saat musim panas dan musim dingin karena kamu akan melihat perwujudan komunitas kota yang beragam melalui masakan dari seluruh dunia dan banyak pertunjukan jalanan yang sangat menarik untuk dinikmati.

Time Out Market Lisboa – Lisbon, Portugal
Terletak di dalam Mercado da Ribeira, Time Out Market Lisboa menyatukan beberapa makanan paling berharga di Lisbon, termasuk kroket Portugis, pasteis de nata (Portuguese egg custard) yang memanjakan lidah, hingga bacalhau (ikan kod) kaleng serta pulpo a la Gallega (olahan gurita ala Galicia) yang bisa dijadikan buah tangan. Saking populernya, Time Out Market telah membuka cabang mereka di Miami, New York, Boston, Montreal, Chicago, dan Dubai.

Gwangjang Market -Seoul, Korea
Selama ini, masih banyak orang yang beranggapan bahwa pusat street food di Korea berada di Myeongdong. Namun faktanya, banyak orang lokal yang akan menyarankan kamu mengunjungi Gwangjang Market jika kamu bertanya di mana lokasi street food paling populer di Korea. Selain tteokbokki, gimbap, dan odeng, di sini kamu bisa menemukan makanan yang mungkin tidak bisa kamu temukan di Myeongdong, seperti Korean flat meatballs.

St. Lawrence Market – Toronto, Kanada
Pernah dipuji sebagai lokasi street food terbaik dunia oleh National Geographic, St. Lawrence Market adalah salah satu harta karun Toronto. Kamu pasti ingin meluangkan sedikit waktu untuk menjelajahi semua makanan yang ditawarkan, mulai dari bagel, lobster rol, hingga manisan.

Nagycsarnok – Budapest, Hungaria
Nagycsarnok atau yang berarti Central Market Hall adalah aula makanan tertua dan terbesar di Budapest, Hongaria. Sebagai pusat kuliner kota, kamu akan menemukan berbagai macam jenis makanan, mulai dari salami gourmet hingga makanan ringan Hungaria yang populer, serta anggur Tokaj yang unik.

Östermalms Saluhall – Stockholm, Swedia
Hanya membutuhkan waktu tempuh 10 menit berjalan kaki dari pusat Stockholm, Östermalms Saluhall adalah surganya para pecinta kuliner sejati. Mereka menyediakan beberapa masakan Swedia yang lezat seperti herring goreng dengan kentang tumbuk dan lingonberry, atau menikmati fika sore (rehat kopi) serta menikmati kardemummabullar (roti kapulaga).

Keelung Miaokou Night Market – Keelung, Taiwan
Lokasi street food satu ini merupakan tempat berkumpulnya ragam masakan Taiwan yang populer di kalangan penduduk lokal dan turis. Dengan lebih dari 200 kedai makanan yang dapat dipilih, tempat ini menyajikan hidangan tradisional Taiwan maupun hidangan yang lebih modern. Plus, tempat ini tetap buka hingga lewat tengah malam dan banyak bar yang buka.

Pusat Kuliner Old Airport Road – Singapura
Dengan pusat jajanan yang berbeda di setiap sudut, Old Airport Road Food Center memiliki persaingan serius. Namun, setelah hampir empat dekade sejak dibuka, tempat ini terus memenangkan hati dan perut warga Singapura dengan char siu panggang, hokkien mee, dan makanan favorit lainnya.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar