Denmark Open 2022, Kevin/Markus Jumpa Fajar/Rian di Final

Pasangan Markus Gedeon/Kevin Sanjaya. (Foto: Dokj PBSI)

Sukoharjonews.com – Skenario terjadinya “All Indonesian Final” di sektor gandra putra Denmark Open 2022 akhirnya terwujud. Dua pasangan wakil Indonesia melaju ke final setelah mengandaskan dua pasangan Malaysia. Dua ganda putra Indonesia akan saling bertemu di final, yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Suksesnya ganda putra di semifinal membuat Indonesia memastikan satu gelar di Denmark Open 2022, yakni juara ganda putra. Pasangan Kevin/Markus sendiri lebih dulu merebut tiket final setelah tampil maksimal menghadapi juara dunia 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Minions menang lewat rubber game 21-17, 13-21, 21-17.

“Bersyukur puji Tuhan bisa kembali ke final, semoga bisa bermain lebih baik dan juara di sini,” kata Kevin dalam informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, dikutip dari Antara, Minggu (23/10/2022).

Seperti diketahui, cukup lama bagi Minions bisa melaju hingga babak final setelah berulang kali tersingkir pada babak awal dan pertengahan dari turnamen-turnamen sebelumnya. Bahkan, Minions juga tak tampil optimal selama tur Asia Tenggara dan Jepang karena Marcus masih menjalani pemulihan pascaoperasi kaki.

“Kembali masuk final, saat ini kami berdua kangen menjadi juara,” kata Marcus.

Sedangkan Fajar/Rian menyusul senior mereka ke partai final seusai melewati hadangan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua gim langsung 21-16, 22-20 dalam laga semifinal.

Kemenangan atas pasangan Malaysia tersebut memperpanjang daftar kemenangan Fajar/Rian atas Ong/Teo menjadi 6-2, tapi juga memastikan langkah mereka menyusul ganda putra peringkat tiga Kevin/Marcus ke partai puncak turnamen BWF Super 750 itu.

Babak final Denmark Open 2022 akan digelar hari Minggu (23/10/2022) ini mulai pukul 17.00 WIB. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar